TRH Bantu Tukang Becak di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Seketaris DPC partai Demokrat Aceh Jaya, Hanasri Ramli, ST saat menyerahkan paket sembako dan jaket bagi para tukang becak di kantor DPC Demokrat Aceh Jaya, Minggu (6/12/2020) (Foto/Zahlul)

Calang | republikaceh – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) melalui Aidil Mahendra, Ketua Rumah Aspirasi TRH menyalurkan 50 paket bantuan sembako dan jaket kepada tukang becak di Kabupaten Aceh Jaya.

Penyerahan bantuan tersebut didampingi, Hanasri Ramli ST, Seketaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Jaya berlangsung di kantor DPC Partai Demokrat setempat, Minggu (6/12/2020).

BACA JUGA

Usai penyerahan, Ketua Rumah Aspirasi TRH, Aidil Mahendra kepada awak media mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan program gerakan Nasional partai Demokrat bina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di laksanakan di Aceh.

“Saat ini dilaksanakan di Aceh Jaya dengan menyalurkan sebanyak 50 paket sembako dan jaket. Sasarannya adalah para Abang becak” Ujar Aidil

Dirinya menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban para abang becak yang terdampak pandemi COVID-19.

Selama ini, lanjutnya, banyak pengguna becak yang datang ke rumah aspirasi TRH dan ke kantor DPC Demokrat Aceh Jaya mengeluhkan selama masa pandemi ini, penghasilan sangat menurun.

“Imbas COVID-19 membuat mareka (tukang becak) merasa sangat kualahan menghidupi keluarga. Sehingga, kita mengambil inisiatif. Khusus wilayah Aceh, kita memprioritaskan bagi tukang becak sebagai sasaran penerima bantuan program ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC Partai Demokrat Aceh Jaya, Hanasri Ramli ST, mengucapkan terimakasih kepada T. Riefki Harsya yang telah membantu meringankan beban para abang becak di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami sangat berterima kasih kepada TRH yang telah membantu para tukang becak di masa pandemi. Walau pun tak seberapa namun diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup para abang becak.” tutup Hanasri. (Mahlil)

REKOMENDASI