Curah Hujan Masih Tinggi, Dandim Aceh Jaya: Warga Harus Waspada dan Hati-Hati

  • Whatsapp
Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han menghimbau masyarakat Aceh Jaya agar selalu waspada dan hati-hati terhadap bencana banjir maupun longsor yang sewaktu – waktu dapat terjadi dikawasan tersebut.

Himbauan tersebut disampaikan Dandim mengingat saat ini curah hujan masih tinggi di kawasan Aceh Jaya.

BACA JUGA

“ Beberapa minggu terakhir kawasan Aceh Jaya dilanda curah hujan tinggi, oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat Aceh Jaya agar selalu waspada dan hati-hati jika sewaktu – waktu terjadi banjir maupun longsor,” kata Dandim, melului rilis yang di terima republikaceh.net, Senin (7/12/2020).

Dandim juga menjelaskan, bahwa sebagian wilayah Aceh saat ini sedang dilanda banjir sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi di Aceh Jaya mengingat kawasan ini termasuk daerah rawan banjir.

“ Kita ketahui bersama bahwa sebagian wilayah di Provinsi Aceh saat ini sedang dilanda banjir, kita harus waspada karena kawasan Aceh Jaya sebagian merupakan daerah rawan bajir,” jelasnya.

Saat ini, Dandim Aceh Jaya telah mengerahkan baik Koramil maupun Posramil di wilayahnya untuk memantu daerah – daerah yang rawan banjir serta mensiagakan personil jika sewaktu – waktu membutuhkan penanganan.

“ Seluruh jajaran Koramil dan Posramil telah dikerahkan untuk memantau kondisi daerah yang rawan banjir. Kita bersama seluruh komponen telah siap bersinergi melakukan penanganan jika sewaktu – waktu banjir terjadi,” pungkas Dandim. (Mahlil)

REKOMENDASI