LSM Minta Bupati Aceh Jaya Geser Pejabat Yang Tak Paham Tugas

  • Whatsapp
Foto Kolase | Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani (Kiri) dan Direktur LSM Aceh Jaya Institut, Maimun Panga (Kanan) (Dok/Republikaceh)

Calang | republikaceh – Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aceh Jaya Institute, Maimum meminta Bupati Aceh Jaya mengeser para kepala SKPK dalam Pemerintahan kabupaten setempat yang tidak paham tugas atau tupoksi kerjanya.

“Kita minta bapak Bupati Aceh Jaya menggeser para kepala SKPK yang tidak paham tugasnya,” Ujar Maimun Panga melalui rilis yang diterima republikaceh.net, Senin (7/12/2020).

BACA JUGA

Menurut Maimun, sebagai satuan pelaksana di masing-masing dinas, idealnya para pejabat itu tidak harus menunggu perintah Bupati. Sebab, kepala SKPK merupakan entitas pemerintahan yang bertanggung jawab melaksanakan tugas kepemerintahan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Kepala SKPK itu adalah wajah kepala pemerintahan, kalau para kepala SKPK itu tidak becus bekerja tentu sangat berefek jelek terhadap kinerja Bupati” ujar Maimun.

“Kami pikir bapak Bupati sangat paham. Kita percaya, beliau akan menindak tegas kepala SKPK yang seperti telivisi, tunggu di remot,” lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua LSM Kita Peduli, Abdo Rani. Ia mengungkapkan, kepala dinas yang tidak paham tugas kerja selayaknya meminta dibebaskan tugaskan ke Korpri.

“Minta bebas tugas saja ke Korpri, agar kerja pelayanan itu dilaksanakan oleh yang faham” ucap Abdo.

Ia menambahkan, seharusnya kepala dinas itu paham visi misi Bupati. Kemudian menjalankan tugasnya dengan partispatif dan kreatif.

“Kalau hanya menanti perintah bupati, mendingan jadi kernet bangunan saja. Kami sarankan kepada Bupati untuk mengganti kepala dinas yang tidak mampu melaksanakan tugasnya.” Tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI