Dua Siswa Aceh Jaya Ikut Seleksi Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Taufik Akmal dan Resa Riska Novia Wirda duta Sadar Hukum Kabupaten Aceh Jaya saat mengikuti seleksi pemilihan Duta Sadar Hukum tahun 2020 tingkat provinsi Aceh secara Daring, Selasa (8/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Dua siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Aceh Jaya mengikuti seleksi pemilihan duta pelajar sadar hukum tahun 2020 tingkat Provinsi Aceh secara daring atau virtual yang di selenggarakan Kejaksaan Negeri berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (8/12/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah Aceh Jaya, Rahadian mengatakan, dua siswa perwakilan Kabupaten Aceh Jaya yang mengikuti seleksi duta Sadar hukum di tingkat Provinsi Aceh yaitu, Taufik Akmal dan Resa Riska Novia Wirda yang merupakan pelajar dari SMA Negeri 1 Panga.

BACA JUGA

Keduanya terpilih sebagai duta sadar hukum tingkat Kabupaten Aceh Jaya pada Senin, (7/12/2020) setelah melalui berbagai tahapan seleksi di kantor dinas setempat.

Menurutnya, pemilihan duta Pelajar sadar hukum dapat menjadi langkah awal untuk terus belajar tentang hukum. Sehingga siswa yang sadar hukum menjadi corong bagi masyarakat.

” dengan adanya kegiatan ini. menjadi modal awal bagi siswa sadar hukum terutama bagi diri sendiri dan teman-teman dilingkungan sekolahnya.” kata Rahadian, Kepala dinas Cabang pendidikan wilayah Aceh Jaya.

Resa, salah perserta menggungkapkan, jika dirinya terpilih menjadi duta pelajar sadar hukum di tingkat provinsi, hal yang pertama di lakukan adalah memulai dari diri sendiri untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena mareka akan menjadi panutan bagi pelajar lainn khususnya di Aceh Jaya.

Selain itu, dirinya juga akan membantu pihak kejari Aceh Jaya untuk melakukan sosialisasi berbagai masalah hukum tingkat sekolah, baik itu SMA maupun SMP.

” kami mengharap yang terbaik, karena kita akan membawa nama Aceh Jaya untuk lebih baik lagi kedepan,” tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI