Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemkab Aceh Jaya Kembali Salurkan Program Gampang

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB didampingi Kepala dinas Pangan Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Mufizar saat memberi sambutan pada kegiatan penyaluran program Gampang, Selasa (8/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan program Gerakan Aceh Mandiri Pangan (Gampang) di Kecamatan Teunom dan Pasie Raya, Kegiatan tersebut difasilitasi Dinas Pangan kabupaten setempat, Selasa (8/12/2020).

Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kepada awak media mengatakan, Penyaluran kali ini merupakan lanjutan penyaluran yang sebelumnya telah dilakukan di kecamatan lain.

BACA JUGA

“Kegiatan ini merupakan penyaluran lanjutan. Program ini dialokasikan melalui APBK-P 2020 yang kita peruntukkan kepada masyarakat tani di Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Bupati.

Program ini, lanjutnya, tidak diberikan untuk kelompok melainkan per Kepala Keluarga (KK) dengan harapan terwujudnya penambahan ekonomi bagi masyarakat tani.

“Penerima progam Gampang ini di Aceh Jaya sebanyak 450 KK yang tersebar di 61 Desa dalam 9 Kecamatan.” terangnya.

Lebih lanjut T. Irfan TB menjelaskan, Program Gampang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi penerima yang terimbas COVID-19. Selain itu, program tersebut juga bagian dari Visi Misi saat dirinya maju mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Jaya bersama Wakilnya, Tgk Yusri S.

“Iya, ini juga bagian dari Visi dan Misi kami saat maju dulu bersama Tgk Yusri di bidang ketahanan Pangan dan telah kita wujudkan secara perlahan ” ujar Irfan TB.

Ia berharap, penerima program tersebut agar mempergunakannya dengan benar, sehingga bisa membantu meningkatkan penghasilan sehari-hari.

“Mudah-mudahan bantuan ini dipergunakan dengan sebenarnya dan hasilnya bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari,” tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI