Di Aceh Jaya, Mahasiswa Turun ke Jalan Galang Dana Untuk Korban Banjir Aceh Timur

  • Whatsapp
Mahasiswa IPELMAPA Meulaboh saat melakukan aksi galang dana di ruas jalan raya Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di Desa Keude Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (9/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Sejumlah mahasiswa yang tergabung Ikatan Pelajar Mahasiswa Panga (IPELMAPA) Meulaboh turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban banjir di Kabupaten Aceh Timur, Rabu (9/12/2020).

Penggalangan dana tersebut dipusatkan di ruas Jalan raya Banda Aceh – Meulaboh tepatnya di Desa Keude Tuha, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya berlangsung sejak 9 hingga 12 Desember 2020.

BACA JUGA

Koordinator lapangan, Raven Zayyan Tsaqif saat dikonfirmasi mengatakan, jumlah dana yang terkumpul dihari pertama sebanyak Rp1.717.000.

” Hari ini dan besok (kamis 10/12/2020) titik penggalangan dana dilakukan lintas jalan Nasional tepatnya Desa Keude Tuha. selanjutnya, Jum’at dan Sabtu (11-12 November 2020) secara Door to Door ke kantor-kantor di Calang.” kata Raven.

Sementara itu, Ketua Demisioner IPELMAPA Meulaboh, Feri Riski mengatakan, penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu para korban banjir di Aceh Timur. diri mengungkapkan, nantinya jika anggaran yang terkumpul melebihi target, akan di salurkan juga bagi korban di Aceh Utara.

” Menurut data yang kami peroleh, Kabupaten Aceh Timur merupakan daerah terparah bencana banjir beberapa hari yang lalu, maka kami menfokuskan untuk Aceh Timur dulu.” kata Feri, saat di hubungi republikaceh.net, Rabu (9/12/2020).

Nantinya, sambung Feri, hasil penggalangan dana tersebut akan di salurkan langsung kepada para korban dan berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

” Rencananya, hasil sumbangan nanti akan kita salurkan langsung untuk para korban dalam bentuk uang tunai, agar nantinya para korban bisa membeli keperluannya sesuai kebutuhan masing-masing.” jelasnya.

Selain itu, ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin menyumbang kepada IPELMAPA bisa berbentuk barang maupun uang tunai dengan menghubungi ke kontak koordinator aksi atas nama Raven HP: +62 822-7622-3756 (Mahlil)

REKOMENDASI