Pelaksanaan Pilkada 2022, Ketua KIP Aceh Jaya: Peran Wartawan Sangat Dibutuhkan

  • Whatsapp
Ketua KIP Aceh Jaya, Dr. Izwar saat menyampaikan sambutan di acara Coffee Morning yang diikuti para Camat, PGRI, IGI Aceh Jaya dan Wartawan di halaman kantor KIP Setempat, Kamis (10/12/2020) (Foto/Ist)

Calang |republikaceh – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya, Dr. Izwar mengatakan peran awak media atau wartawan sangat di butuhkan dalam pelaksanaan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) tahun 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Dr. Izwar, Kamis (11/12/2020) saat mengelar Coffee Morning dengan sejumlah para Camat, PGRI dan IGI Aceh Jaya serta Wartawan di halaman kantor KIP setempat.

BACA JUGA

Menurutnya, tugas KIP itu bukan menyelenggarakan Pilkada dan melipat surat suara, namun juga dituntut memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

” Dalam hal ini kami mohon bantuan wartawan dalam memberikan informasi pendidikan politik terhadap masyarakat di Aceh Jaya, karena pemilih yang cerdas akan melahirkan pemimpin yang berkualitas,” kata Dr. Izwar.

Izwar menambahkan, di era yang serba digital saat ini. Masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui handphone android terkait berbagai perkembangan pelaksanaan Pilkada nantinya.

” Wartawan juga bagian dari masyarakat yang bertanggung dalam menyukseskan Pilkada 2022,” tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI