Ratusan Orang Bersihkan Pantai di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Sejumlah orang saat melakukan pembersihan pantai Pasie Luah Calang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Kamis (10/12/2020) (Foto/Ist)

Calang |republikaceh – Ratusan orang yang terdiri dari TNI/Polri, Pemda, relawan PMI, pelajar dan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya, melaksanakan pembersihan pantai Pasie Luah Calang, Kamis (10/12/2020).

Aksi mengutip sampah di sepanjang pesisir pantai Pasie Luah Calang tersebut di gagas oleh Kodim 0114/Aceh Jaya sebagai karya bakti Kodim setempat dalam rangka memperingati hari juang TNI AD tahun 2020.

BACA JUGA

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Arief Hidayat, M.Han, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pembersihan tersebut bertujuan menjaga serta melindungi kelestarian laut. dimasa mendatang, kata dia, pantai akan menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat serta mengajak semua pihak agar menjaga kebersihan dan keindahan pantai.

” Pantai ini sangat indah dan akan menjadi sumber kehidupan bagi kita. Oleh karena itu mari sama-sama kita jaga kebersihan dan keindahannya. Kita jaga alam maka alam akan menjaga kita,” kata Arief Hidayat.

Dandim menambahkan bahwa aksi tersebut juga turut dilakukan di semua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya secara serentak.

Amatan di lokasi, Wakapolres Aceh Jaya serta pejabat dinas terkait turut hadir dalam pembersihan berbagai jenis sampah non organik seperti botol bekas minuman dan plastik.

Saat ini, lanjutnya, pantai Pasi Luah Calang merupakan salah satu objek wisata di Aceh Jaya yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu, banyak usaha warung kuliner milik warga setempat berjejer disepanjang pantai. (Mahlil)

REKOMENDASI