Gelar Apel Pasukan, Bupati Aceh Jaya Harapkan ini

  • Whatsapp
Personil TNI saat mengikuti Apel Gelar Pasukan dan Pelatihan penanggulangan Bencana Alam di lapangan makodim Aceh Jaya. Senin (14/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Persiapan dalam menghadapi bencana Alam, Kodim 0114/Aceh Jaya bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya menggelar Apel pasukan dan latihan penanggulangan becana alam yang dilaksanakan di lapangan makodim setempat, Senin (14/12/2020) pagi.

Kegiatan apel tersebut dihadiri TNI/Polri, Tagana, Satgas Sar, PMI, Rapi, Damkar dan PCR.

BACA JUGA

Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB didampingi Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, SE. MM dan Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mensiapsiagakan pasukan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Karena wilayah Kabupaten Aceh Jaya merupakan daerah rawan terjadi bencana.

” Dalam menghadapi berbagai bencana alam yang kita perlukan adalah kebersamaan, baik lembaga maupun relawan.” kata T. Irfan TB.

Irfan TB menyebutkan, saat ini pemerintah Aceh Jaya masih terkendala alat penunjang dalam mengatasi permasalahan bencana alam, seperti armada tranportasi dan alat-alat lainnya.

” Kedepan, kami mengharapkan bantuan pemerintah pusat dan Provinsi dalam menunjang alat penanganan bencana alam baik armada tranportasi dan alat-alat lainnya yang kita alokasikan dalam anggaran APBK.” ucap Bupati Aceh Jaya.

Ia menambahkan, untuk pesiapan kebutuhan logistik dalam menghadapi bencana, pemkab Aceh Jaya hingga saat masih memadai.

” Kebutuhan logistik memadai bahkan kita masih mempunyai stok lagi di dolog dan kita mengalokasikan anggaran logistik melalui Dinas Sosial dan BPBK Aceh Jaya.” tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI