Syech Fadhil: Pemuda Aceh Jangan Sibuk Bermain Scatter

  • Whatsapp
Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc (Foto/Ist)

Tapaktuan | republikaceh – Fenomena game online kini terus menjadi sorotan di Aceh. Berbagai permasalahan terus timbul efek di bumi berjuluk Serambi Mekkah ini, mulai diterbitkan fatwa haram dari MPU Aceh, kasus bocah mencuri uang ustadz sebesar Rp70 juta di Pidie karena kecanduan game hingga perceraian pasutri akibat jual chip seperti yang terjadi di Aceh Besar beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc atau lebih di kenal Syeh Fadil meminta para pemuda di Aceh untuk tidak sibuk bermain game online Hings Domino yang sedang ngetrend. Syech Fadhil menyebut, game online Hings Domino dengan istilah Scatter.

BACA JUGA

“Aneuk Muda Aceh bek lale dengon scatter” Anak muda Aceh jangan lalai dengan bermain game Hings Domino,” kata Syech Fadhil saat mengunjungi kantor Geuchik Jambo Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Senin (14/12/2020).

Kunjungan Syeh Fadil tersebut, sebenarnya dalam rangka peletakan batu pertama Masjid Aswaja di Gampong (Desa) Jambo Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan.

Usai acara peletakan batu pertama, selanjutnya Syech Fadhil diminta berkunjung ke kantor Desa untuk melihat karya para pemuda desa setempat yang sedang mengkreasikan pipa paralon menjadi karya seni bernilai.

“Ini aktivitas positif dan bernilai. Tinggal dikembangkan dan dipasarkan dengan marketing yang baik.” katanya.

“Bek sampe terpengaruh dengan Scatter” jangan terpengaruh dengan game Hings Domino,” kata Syech Fadhil kepada pemuda kreatif di Desa Jambo Manyang.

Selain itu, senator muda asal Aceh ini juga berjanji akan membantu masyarakat memasarkan karya seni para pemuda di Jambo Mayang serta turut memberikan beberapa masukan mengenai strategi marketing agar hasil karya tadi bisa laku di pasar. (Zaman Huri)

REKOMENDASI