Pemkab Aceh Jaya Kembali Salurkan Aslureti Tahap IV

  • Whatsapp
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S, saat menyerahkan bantuan Aslureti di Kecamatan Panga, Selasa (15/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan Aslureti tahap ke-IV kepada para lanjut usia (lansia) di 3 Kecamatan dalam kabupaten tersebut, Selasa (15/12/2020).

Aslureti merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam membantu para lansia dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari.

BACA JUGA

Penyaluran Aslureti diserahkan langsung oleh pimpinan kabupaten setempat secara terpisah. Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB melakukan penyerahan di Kecamatan Pasie Raya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S di Kecamatan Panga dan Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Mustafa di Kecamatan Teunom.

Data yang berhasil terhimpun, jumlah penerima program Aslureti tahap ke-IV di 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya sebanyak 2.934 jiwa. Perjiwa, lansia menerima bantuan tesebut sebesar Rp600 ribu rupiah.

Usai penyerahan, Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S menyampaikan, penyaluran bantuan Aslureti bertujuan membantu para lanjut usia di Aceh Jaya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada penerima dan tidak boleh diwakili oleh siapa pun.

“Kecuali, penerima memiliki kendala yang tidak bisa di elak. Maka, bantuan tersebut diserahkan pada anak atau ahli waris dengan disaksikan oleh Keuchik atau aparatur gampong.” papar Yusri.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban para lansia dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Semoga bantuan ini mampu mengurangi biaya pengeluaran bagi lansia, baik untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan pokok dalam sehari-hari” pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI