Kain Sarung dan Celana Kain di Arena MTQ Subulussalam

  • Whatsapp
Syech Fadhil Rahmi dan sejumlah para tamu undangan saat pembukaan MTQ tingkat kecamatan di Subulussalam, Rabu Malam (18/12/2020) (Foto/Ist)

Subulussalam | republikaceh – Hujan gerimis mengguyur Terminal Mini Sultan Daulat, Subulussalam, Rabu Malam, Rabu (16/12/2020)

Jalan utama terminal tersebut mulai digenangi air . Namun hal ini tak menyurutkan warga untuk hadir ke lokasi pembukaan MTQ tingkat kecamatan di sana.

BACA JUGA

Salah seorang undangannya adalah senator DPD RI HM Fadhil Rahmi Lc. Hadir juga walikota serta para pejabat SKPK dan undangan lainnya. Mereka mengenakkan ber jas resmi dan celana kain yang tersetrika rapi yang umum digunakan para pejabat daerah.

Diantara para tamu yang berhadir, pemandangan berbeda terlihat dari Syech Fadhil di segi berbusana, dimana kombinasi baju batik berwana hijau dengan sarung, Syech Fadhil seakan menggambarkan suasana sederhana dan bersahaja diantara tamu lain yang memakai celana kain.

Ilustrasi pria memakai sarung sutra (Foto/Int)

Ketika Syech Fadhil dipersilahkan memberikan sambutan, dengan nada gurau, dirinya mengungkapkan sebuah kali pembuka dan sontak mendapat pujian dari kalang berhadir.

“Sarung identik dengan santri. Saya bangga menjadi santri,” ujar Syech Fadhil di awal pidato nya yang mendapat tepuk tangan hangat dari para hadirin.

Syech Fadhil mengakui sengaja bersarung dengan harapan dapat memotivasi para santri dan kaum dayah untuk terus belajar dan mengapai cita cita setinggi-tingginya.

“Saya sengaja bersarung untuk menunjukan bahwa saya santri. Namun juga bisa berbuat untuk Aceh.” ujarnya.

Menurutnya, Santri kini tak hanya bicara di dayah tapi juga memiliki kesempatan yang sama seperti lainnya.

“Isya Allah para santri akan menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Syech Fadhil juga berharap agar pemerintah Subulussalam kedepan bisa menghadirkan Satuan Kerja khusus yang menangani dayah.

“Dengan demikian dayah di Subulussalam akan mendapat perhatian yang lebih,” tambahnya. (Zaman Huri)

 

REKOMENDASI