Kodim Aceh Jaya Gelar Perkemahan Bersama SWK di Teunom

  • Whatsapp
Dandim Aceh Jaya, Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han saat menghadiri kegiatan perkemahan  (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar Perkemahan Bersama Saka Wira Kartika (SWK) tahun 2020 di pantai Cemara Desa Long Gayo Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Perkemahan tersebut diikuti Gudep perwakilan dari setiap Koramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya dan akan berlangsung selama dua hari 16 – 17 Desember 2020.

BACA JUGA

Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol CZI Arief Hidayat, M.Han membuka secara langsung kegiatan perkemahan tersebut, Rabu sore (16/12/2020).

Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan perkemahan bersama Wira Kartika adalah untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin – pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa dan Negara Indonesia.

“ Gerakan pramuka pada hakekatnya merupakan salah satu jenis pendidikan non formal yang menjadi wadah bagi pengembangan potensi diri serta pembangunan akhlak mulia, guna melahirkan kader – kader pemuda yang tangguh dan cerdas, sebagai pewaris estafet kepemimpinan bangsa, “ kata Dandim.

Dandim juga berharap kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika ini dapat meningkatkan dan mengembangkan gerakan pramuka sebagai salah satu kegiatan awal pendidikan pendahuluan bela negara dan wadah pembinaan karakter generasi muda.

Selama kegiatan perkemahan ini akan dilakukan berbagai jenis perlombaan krida seperti Pionering, Navrad, Mountenering, Penanggulangan Bencana dan Survival.

Turut hadir Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Jaya Tgk. Yusri S, Kasiter Korem 012/TU, dan para Komadan Koramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya. (Mahlil)

REKOMENDASI