Persiapan Menuju Pra-PORA 2021, KONI Aceh Jaya Rekrut Atlet Futsal

  • Whatsapp
Ketua Harian KONI Kabupaten Aceh Jaya, Muslim, HS didampingi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Jaya, Muslim Arais, saat menyerahkan atribut olahraga kepada panitia, Sabtu (19/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Dalam rangka pesiapan perhelatan Pra-PORA pada bulan Oktober 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Jaya menggelar seleksi atlet Cabang Olahraga Futsal berlangsung di lapangan Vinyl Sentosa, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (19/12/2020).

Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim, HS kepada wartawan mengungkapkan, tujuan dilakukan rekrutmen tersebut guna menjaring para atlet futsal untuk pemain tim futsal Aceh Jaya pada ajang Pra-PORA.

BACA JUGA

“Cabang futsal merupakan tim beregu, jadi persiapannya harus matang,” ujar Muslim, HS.

Dia menjelaskan, sejauh ini sebanyak 126 pemain yang mengikuti seleksi merupakan perwakilan dari 9 kecamatan dalam kebupaten Aceh jaya.

“Kita kirim undangan rekrutmen melalui Camat. Perkecamatan, pemain dikirim sebanyak 14 orang. Untuk pengumuman yang lolos seleksi akan informasikan kembali oleh panitia,” ungkapnya.

Dia kembali menjelaskan, proses seleksi dimulai sejak tanggal 19 hingga 20 Desember 2020 dilakukan melalui Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Jaya. Seleksi di bagi menjadi dua wilayah. Untuk wilayah pertama meliputi Kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoiniet, Darul Hikmah, dan Setia Bakti.

Sedangkan wilayah dua meliputi, Kecataman Krueng Sabee, Panga, Teunom, dan Pasie Raya.

“Pemain akan di pilih berdasarkan amatan pelatih dengan kiterial yang sudah ditentukan sebanyak 20 orang. Pemain yang lolos akan mendapat pembinaan oleh AFK Aceh Jaya. Selain itu, peserta terpilih akan melakukan uji coba dengan tim-tim kabupaten lain guna melihat kemampuan para atlet terpilih” paparnya.

Muslim menambahkan, Tim Futsal Aceh Jaya minimal mendapatkan peringkat ke 7 pada ajang Pra PORA 2021.

” Mewakili provinsi Aceh nantinya ada 8 tim, satu tim yang lolos otomatis tuan rumah (Pidie), minimal kita harus mendapatkan peringkat 7 besar untuk bisa lolos ke PORA.” tutupnya. (Mahlil)

REKOMENDASI