Peringati 16 Tsunami Aceh, TBM Aneuk Meuh Jaya adakan lomba Rangking 1 dan Mewarnai

  • Whatsapp
Salah satu anak sedang belajar mewarnai di seketariat TBM Aneuk Meuh Jaya, tepaynya Desa Gunong Meulimteng, Kecamatan Panga, Aceh Jaya (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Mengenang Peristiwa Tsunami Aceh yang jatuh pada 26 Desember 2020, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Aneuk Meuh Jaya mengadakan lomba Rangking satu (1) dan Mewarnai. Lomba ini diperuntukkan bagi siswa usia SMP dan sekolah Dasar yang berdomisili di 4 gampong yaitu, Desa Gunong Meulinteung, Gunong Buloh, Tuwie Eumpeuk, dan Gunong Mantok.

Ketua TBM Aneuk Meuh Jaya, Nuriana mengatakan, lomba rangking 1 dan mewarnai ini diadakan sebagai wadah ekpresi dan menumbuhkan semangat berkarya dalam mengenang peristiwa dahsyatnya gelombang tsunami 16 tahun silam.

BACA JUGA

” Kegiatan semacam ini bertujuan mengedukasi anak-anak tentang cara penyelamatan diri saat terjadi bencana alam seperti gempa dan tsunami,” kata Nuriana.

Nuriana menyebutkan, lomba Rangking 1 dibuka untuk Siswa tingkat SMP dan SD kelas 6, sedangkan Mewarnai dikhususkan bagi siswa SD yang terbagi dua katagori, kelas 1-3 dan kelas 4-5, Pendaftaran dibuka sejak 21-25 Desember 2020.

” Bagi adek-adek diseluruh Aceh Jaya yang ingin mengikuti lomba silahkan mendaftarkan diri ke seketariat TBM Aneuk Meuh Jaya, pendaftaran gratis karena disponsori oleh AD Grafika serta sumbangan dana dari Maimun Panga dan Kadisdik Aceh Jaya,” kata Nuriana, Ketua TBM Aneuk Meuh Aceh Jaya. Rabu (23/12/2020) melalui keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan lomba dilangsungkan 26 Desember 2020 di seketariat TBM Aneuk Meuh Jaya Dusun Alue Meuh, Gampong Gunong Meulinteng, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Brosur lomba Rangking 1 dan mewarnai (Foto/Ist)

Selain lomba, kata Nuriana, TBM Aneuk Meuh Jaya juga memberikan penganugerahan bagi pengunjung Taman Baca Masyakat Aneuk Meuh Jaya selama tahun 2020.

” Anugerah diberikan bagi yang paling sering membantu mengelola TBM, yang paling banyak membaca di TBM dan yang paling banyak memperoleh bintang di TBM Aneuk Meuh Jaya,” ujarnya.

Nuriana berharap, semoga kedepan anak-anak lain yang belum pernah kesini akan termotivasi untuk belajar dalam memperkaya wawasan serta mengembangkan diri di TBM Aneuh Meuh Jaya. (Mahlil)

REKOMENDASI