Operasi Lilin 2020: Sopir Bus di Terminal Batoh Dites Urin

  • Whatsapp

 

Seorang Supir bus angkutan antar provinsi di Terminal Batoh, Banda Aceh sedang melakukan persiapan te urien, Kamis (24/12/20) malam. (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikace.net – Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani bersama Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Iman Sukandar, Kasi Sarana dan Prasarana, Fahni Maulidin, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Banda Aceh, Heryanto dan personel Bid Dokkes Polda Aceh menggelar kegiatan tes urine terhadap 22 orang sopir bus angkutan antar provinsi di Terminal Batoh, Banda Aceh, Kamis (24/12/20) malam.

BACA JUGA

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2020 menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru digelar selama 15 hari.

“Sebanyak 22 orang sopir bus antar provinsi yang dites urine pada malam itu semua hasilnya negatif,” ujar Dir Lantas.

Dia juga menjelaskan, tes urine terhadap sopir angkutan umum ini juga dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang sampai ke kota tujuan. Jika ada sopir yang positif menkonsumsi narkoba, maka tak diizinkan mengemudi.

“Sangat berbahaya sekali jika ada sopir yang positif mengkonsumsi narkoba bila mengemudi. Pengecekan urine ini, diharapkan jangan sampai ada sopir positif narkoba. Berbahaya bagi keselamatan penumpang bila ada yang positif narkoba,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, dalam kegiatan penumpang dalam bus tetap menjaga protokol kesehatan dan muatan penumpang tidak boleh lebih dari 80 persen.

“Malam ini juga merupakan puncak dari libur panjang dan aktivitas penumpang di terminal cukup tinggi,” katanya lagi.

Dalam kegiatan itu, Dir Lantas bersama pejabat lainnya turut meninjau langsung ke dalam sejumlah bus yang akan berangkat menuju salah satu-masing-masing. Pantauan di terminal Batoh Banda Aceh malam ini sangat ramai dan suasana kondusif. (SEBUAH)

REKOMENDASI