Pemuda Ini Ditangkap Bersama 480 Gram Ganja Kering di Gayo Lues

  • Whatsapp
WAM saat diamankan Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues bersama barang bukti. (Foto/Ist)

Blangkejeren | republikaceh.net – Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues mengamankan seorang pemuda yang nekat membawa ganja kering sebanyak 480 gram di dalam sebuah tas ransel hitam.

Pelaku diamankan polisi di kawasan Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues pada Rabu (23/12/2020) lalu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang akan adanya transaksi ganja.

BACA JUGA

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Resnarkoba, AKP Syamsuir mengatakan, petugas awalnya memberhentikan sebuah motor yang melintas yang ditumpangi dua orang lelaki.

“Mereka adalah WAM dan SA, saat digeledah ditemukan ganja seberat 480 gram dalam tas ransel hitam,” ujarnya Senin (28/12/2020).

Saat diinterogasi, tersangka WAM pun mengaku bahwa ganja tersebut miliknya yang dibeli dari seseorang berinisial JD dan akan dijual kembali untuk memperoleh keuntungan.

“Sementara SA tidak mengetahui yang dibawa rekannya adalah ganja, tas berisi ganja itu diambil tersangka WAM dalam semak pinggir jalan kawasan Komplek Perkantoran Bupati,” jelasnya.

Kini pelaku masih diamankan di Mapolres Gayo Lues untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 11 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima hingga 20 tahun penjara. (A)

REKOMENDASI