Ini Tujuan Prajurit TNI Kodim Aceh Jaya Diperiksa Urine Secara Dadakan

  • Whatsapp
Prajurit TNI Kodim 0114/Aceh Jaya mendapat arahan usai dilakukan tes urine secara dadakan di Makodim setempat, Rabu (30/12/2020) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh – Kodim 0114/Aceh Jaya kembali melakukan pemeriksaan urine prajurit yang berlangsung di Makodim setempat Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (30/12/2020).

Pemeriksaan urine ini dilakukan secara acak dan mendadak terhadap prajurit dari seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

BACA JUGA

Pasi Intel Kapten Inf Yudi Sawal yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penayalahgunaan dan peredaran gelap nakorba di kalangan prajurit Kodim 0114/Aceh Jaya.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya urine prajurit yang positif narkoba.

“Kita tidak akan bosan – bosan memberikan penekanan tentang bahaya narkoba setiap saat. Narkoba adalah musuh negara,” kata Kapten Yudi di hadapan prajurit.

Kapten Yudi juga mengungkapkan bahwa sanksi berat akan diberikan kepada prajurit yang terlibat penyalahgunaan narkoba yaitu pemecatan.

“Bagi prajurit yang terlibat narkoba hukumannya berat yaitu dipecat,” tegasnya.

Selain itu dirinya juga meminta kepada seluruh prajurit agar saling mengingatkan dan melaporkan jika menemukan prajurit yang terindikasi terlibat narkoba.

“Kita harus saling mengingatkan, jika melihat perilaku prajurit yang mencurigakan segera laporkan. Lakukan hal – hal positif dan produktif agar pikiran kita tidak terbawa kepada hal – hal negatif,” pungkasnya. (Mahlil)

REKOMENDASI