Selama Tahun 2020, Kasus Narkoba di Aceh Meningkat

  • Whatsapp
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada yang didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Raden Purwadi dan Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono beserta para pejabat utama Polda Aceh lainnya dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (30/12/2020) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Pada tahun 2020 ini, kasus narkoba di Aceh meningkat hingga mencapai 200 persen. Dimana, jumlah tersangka yang ditangkap mencapai 2.144 orang.

Hal itu dikatakan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat konferensi pers di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (30/12/2020).

BACA JUGA

“Kasus menonjol di Aceh sepanjang tahun ini adalah kasus narkoba, barang bukti yang disita Polda Aceh sebanyak 486 kilogram sabu, 183 butir ekstasi dan 1,5 ton ganja,” ujarnya.

Wahyu pun mengaku bahwa hal tersebut sangat memprihatinkan. Meski secara kinerja kepolisian membanggakan, namun peredaran narkoba di Tanah Rencong sangat memprihatinkan.

“Ini harus kita tangani bersama, kita berharap masyarakat Aceh mampu bahu membahu untuk memberantas narkoba di Aceh, jadikan narkoba sebagai musuh bersama,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun tak berhenti mengimbau masyarakat Aceh agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah peredaran COVID-19 di tengah pandemi ini.

“Selalu patuhi protokol kesehatan, termasuk tidak perlu ada perayaan tahun baru nantinya sesuai intruksi pemerintah. Untuk jadi pahlawan sekarang ini gampang cukup dj rumah saja,” jelasnya. (A)

REKOMENDASI