HMI Gayo Lues Sukses Gelar Basic Training

  • Whatsapp
Ketua HMI Komisariat PSDKU Unsyiah Gayo Lues, Supardi (Foto/Ist)

Gayo Lues  | republikaceh.net – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat PSDKU Unsyiah Gayo Lues telah sukses melaksanakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK-1) yang bertempat di Kantor Balai Latihan Kerja Gayo Lues.

Kegiatan dengan tema Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis dan Sadar akan Perannya dalam Berorganisasi dan Mengetahui Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa diikuti oleh 21 peserta dari 32 peserta yang mengikuti screening test di Bale Musara Gayo Lues.

BACA JUGA

Meski di tengah pandemi, pelaksanaan kegiatan basic perdana tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepada republikaceh.net, Senin (4/1/2021) Supriadi sebagai ketua HMI Komisariat PSDKU Unsyiah Gayo Lues mengatakan, Basic Training kali ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh HMI Komisariat PSDKU Unsyiah Gayo Lues, Cabang Kutacane untuk merekrut kader HmI baru yang notabene merupakan mahasiswa asli daerah.

“Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar mahasiswa memahami tanggung jawab bukan hanya sebagai pelajar tapi juga sebagai kader umat dan kader bangsa” Kata Supri.

Dirinya juga melanjutkan dalam mengelola forum, Master of Training dan para instruktur didatangkan dari Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Takengon.

“Alhamdulillah dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, baik kader HMI dan para alumni HMI Gayo Lues serta BPL HMI Cabang Takengon, kegiatan Basic Training (LK-1) dapat berjalan lancar” Lanjut Supriadi yang diketahui sebagai mahasiswa PSDKU Unsyiah Gayo Lues Jurusan Pendidikan Biologi.

Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak atas kegiatan tersebut. Dia berharap dengan lahirnya 21 Kader HMI Komisariat PSDKU Unsyiah Gayo Lues dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk kemajuan pembangunan daerah ini.

“Semoga kader-kader baru ini nantinya bisa menjadi mitra kritis pemerintah untuk kemajuan daerah” pungkas Supriadi. (Mulia Arimukti)

REKOMENDASI