Gubernur Aceh Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Sekolah

  • Whatsapp
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, saat meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Banda Aceh dan SMK Negeri 2 Banda Aceh, Kamis (7/1/20201) Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah, meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMA Negeri 1 Banda Aceh dan SMK Negeri 2 Banda Aceh. Gubernur, kata Alhudri, ingin memastikan kesiapan sekolah yang berada di kompleks SMK Negeri 1, 2 dan 3 Banda Aceh itu. “

“Bapak Gubernur Aceh ingin melihat secara langsung kondisi sebenarnya di sekolah-sekolah. Bagaimana cara pelaksanaan pembelajaran tatap muka antara guru dan siswa,” kata Alhudri, Kamis, 7 Januari 2021.

BACA JUGA

Alhudri mengatakan Gubernur Aceh memberikan perhatian serius terhadap pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah di Aceh. Bahkan, kata Alhudri, Gubernur Aceh tidak ragu saat memerintahkan penutupan sekolah yang mengabaikan aturan protokol kesehatan tersebut.

“Pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dihentikan bila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan serta adanya warga sekolah yang terinfeksi wabah virus corona,” kata Alhudri.

Untuk membuka kelas tatap muka, kata Alhudri, pihaknya menetapkan sejumlah persyaratan. Dan ini harus dipenuhi oleh seluruh elemen di sekitar sekolah tersebut, termasuk orang tua. Tanpa kerja sama antarberbagai pihak, kata Alhudri, sekolah sangat berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid-19. (ifr)

 

REKOMENDASI