Amiruddin Resmi Sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan

  • Whatsapp
Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha, SH, MH, mengambil sumpah Amiruddin sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan pada sidang paripurna DPRK Aceh Selatan, Jumat (08/01/2021)(Foto/Zulfan)

Tapaktuan – republikaceh.net – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan gelar rapat paripurna dengan agenda peresmian pengangkatan Ketua definitif DPRK Aceh Selatan masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Yudhistira Adhi Nugraha, SH, MH, pada sidang paripurna DPRK Aceh Selatan, jalan Syech Abdurrauf, Tapaktuan, Jumat (8/1/2021) sore.

Sidang pelantikan dipimpin ketua DPRK Aceh Selatan sementara T, Bustami, SE, dan prosesi tersebut dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kajari Aceh Selatan Fajar Mufti, SH, MH, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, Sik, SH, MH, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf Muhammad Yusuf, Si,Kom.

BACA JUGA

Selain itu, turut hadir juga Danyonif Raider 115/ML, Letkol Eko Wahyu, Sekretaris Daerah (Sekda) H, Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, para Kabag, para kepala Dinas, dan para Camat, para partai politik serta undangan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, dalam kata sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan pada hakikatnya nya merupakan manifestasi dan ikrar dari semua anggota DPRK untuk berjuang mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan.

“Fungsi tersebut yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dalam kontak mengemban amanah rakyat dalam satu kesatuan yang berjuang untuk kepentingan orang-orang banyak,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Tgk Amran, memaparkan, sampai kapanpun hubungan dengan masyarakat harus senantiasa kita perkuat selaku komponen penyelenggara pemerintah dapat melalui interaksi langsung maupun menunjukkan kinerja yang berintegritas, peduli terhadap suara rakyat.

“Lembaga legislatif ini pada hakikatnya nya juga merupakan pelayan masyarakat, maka kerjasama antar lembaga sesuai kewenangan masing-masing harus dapat kita perkuatkan, dan kerjasama itu perlu dibangun melalui kemitraan,” tuturnya.

Sebelumnya, ketua DPRK Aceh Selatan definitif Amiruddin usai dilantik mengatakan, akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara eksekutif dan legislatif juga stakeholder lainnya hingga terbangunnya sinergi.

Karena itu, kolaborasi yang diharapkan dapat menggerakkan program dan kegiatan pembangunan untuk kemajuan kabupaten Aceh Selatan yang kita banggakan ini agar menuju Aceh Selatan hebat.

“Semoga amanah yang saya emban ini dengan baik dan dapat membawa aspirasi masyarakat kabupaten Aceh Selatan yang semakin maju, sejahtera bermartabat serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu mempertahankan budaya dan kearifan lokal,” tutur Ketua DPRK Aceh Selatan yang baru dilantik (Zulfan)

REKOMENDASI