Pelajar Aceh Ditargetkan Lulus ke Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp
Medali (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, meminta agar seluruh komponen pendidikan, terutama di tingkat SMA sederajat, untuk memberikan perhatian penuh kepada para peserta didik. Alhudri mengatakan ini adalah cara untuk mencerdaskan para pelajar di Aceh.

“Siapa bilang anak-anak Aceh tidak berprestasi. Yang mereka butuhkan saat ini adalah perhatian. Sehingga mereka terpacu untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” kata Alhudri, Jumat, 8 Januari 2021.

BACA JUGA

Karena itu, kata Alhudri, tidak lah berlebihan jika dia menargetkan lebih banyak lagi pelajar Aceh yang lulus tes masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Baik itu melalui jalur prestasi, tes mandiri, ataupun undangan.

Karena itu, Alhudri berharap dukungan para guru dan orang tua dalam mendidik. Jika guru memberikan perhatian maksimal di sekolah, maka peran orang tua di rumah juga tak kalah penting untuk mendorong anak-anak mereka berprestasi.

Peran orang tua, kata Alhudri, semakin dibutuhkan di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Karena pembelajaran tatap muka dapat saja terganggu untuk menekan penyebaran virus corona.

Sebagai gantinya, orang tua diharapkan membantu anak-anak mereka untuk belajar lebih maksimal di rumah.

“Saat ini, peran orang tua lebih diharapkan dari masa-masa sebelumnya. Saya yakin pembelajaran jarak jauh dapat dimaksimalkan untuk menambah pengetahuan anak-anak murid dengan bantuan dan dukungan orang tua di rumah masing-masing,” kata Alhudri. (ifr)

REKOMENDASI