Sempat Kabur, Dua Tahanan Polsek Jangka Kembali Ditangkap

  • Whatsapp
Dua tahanan yang kembali ditangkap Polres Bireuen. (Foto/Ist)

Bireuen | republikaceh.net – Tim gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat kembali menangkap dua tahanan yang sempat melarikan diri dari ruang sel Polsek Jangka beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan pengejaran dan penyelidikan, dua tahanan tersebut ditangkap di pedalaman hutan perbatasan dengan Bener Meriah yakni di Gampong Pante Peusangan, Kecamatan Juli, Bireuen.

BACA JUGA

Kapolres pun membentuk tim khusus gabungan Polres dan Polsek selama empat hari dengan menutup semua daerah dan mempersempit ruang pelariannya, sehingga terjepit di area pegunungan Pante Peusangan.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat didampingi Kabag Ops, AKP Yasir menjelaskan, penangkapan kedua tahanan yang kabur inj berkat kerja keras tim gabungan serta informasi dari masyarakat dan anggota Koramil 05 Juli yang turut membantu selama pengejaran dilakukan di wilayah Kecamatan Juli.

“Kami berhasil tangkap kembali kedua tahanan yang kabur yakni SAU(32) dan SAS(32), ini berkat kerja keras dan informasi dan dukungan dari masyarakat serta anggota Koramil Juli,” terang Kapolres, Jumat (8/1/2021).

Dikatakan, sekitar pukul 17.00 WIB pihaknya mendapatkan informasi tentang keberadaan kedua tahanan tersebut. Kemudian, tim langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pengejaran.

“Setelah ditangkap keduanya langsung digiring ke Mapolres Bireuen guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Mengingat mereka berdua sudah empat hari berada di luar selama pelarian, sambungnya, petugas pun melakukan tes Rapit Antigen guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Paur Kes dr Yenni Rachmi, hasil keduanya dinyatakan negatif dari virus COVID-19.” tutup AKBP Taufik Hidayat. (A)

REKOMENDASI