Bupati Aceh Selatan dan Kanwil Kemenkumham Aceh Tinjau Kesiapan Kantor UKK Imigrasi

  • Whatsapp
Bupati Aceh Selatan didampingi Sekdakab, Para Asisten, dan SKPK bersama Kanwil Kemenkumham Aceh meninjau kesiapan Kantor UKK Tapaktuan. Selasa (12/01/2021)(Foto/Zulfan)

Tapaktuan | republikaceh.net– Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya dan bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam layanan dokumen keimigrasian, yaitu pembuatan paspor.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, H. Nasjuddin, Kadisdukcapil Aceh Selatan, H. Lahmuddin dan juga bersama Kanwil Kemenkumham Aceh melakukan peninjauan UKK Imigrasi Tapaktuan.

BACA JUGA

“Ini bentuk keseriussan Pemkab Aceh Selatan dalam memudahkan masyarakat mengurus dokumen keimigrasian, dengan hadir kantor UKK imagrasi di Tapaktuan ini, nanti masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Meulaboh untuk mengurus dokumen keimigrasian,”kata Tgk Amran saat meninjau kantor UKK di Tapaktuan, Selasa (12/01/2021).

Dia menambahkan, dalam memberikan layanan dokumen keimigrasian nantinya pengurusan tersebut tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Aceh Selatan saja, melainkan juga untuk kabupaten/kota yang berbatasan dengan Aceh Selatan.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh, Sjachril, mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam mempersiapkan fasilitas UKK Tapaktuan yang dinilai sudah sangat layak untuk segera beroperasi.

“Kita sangat mengapresiasi upaya serius dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal itu dibuktikan dengan mempersiapkan fasilitas UKK sedini mungkin hingga nantinya beroperasi dalam pengurusan dokumen imigrasi,” tutur Sjachril. (Zulfan)

REKOMENDASI