Bupati Pidie Jaya Lantik 12 Imum Mukim dan 4 Keuchik

  • Whatsapp
Bupati Pidie Jaya, Aiyub bin Abbas didampingi Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dan Sekda, Jailan Beuramat saat menghadiri pelantikan Imum Mukim dan Keuchik (Kepala Desa) terpilih dalam kabupaten tersebut, Kamis (14/1/2021) (Foto/Ist)

Meureudu | republikaceh.net – Bupati Pidie Jaya Aiyub Bin Abbas bersama Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi melakukan pelantikan Imum Mukim dan Keuchik (Kepala Desa) terpilih dalam Kabupaten Pidie Jaya pada Rabu (13/01/2021). Pelantikan yang turut dihadiri Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi itu berlangsung di Aula Cot Trieng I Kantor Bupati Pidie Jaya.

Pelantikan tersebut terdiri dari 12 Imum Mukim dan 4 Keuchik (Kepala Desa) yang terpilih pada tahun 2021. Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri Sekda Pidie Jaya, para Staf Ahli, para Asisten Setdakab, para Kepala SKPK, para Camat, dan tokoh agama serta tokoh adat dalam Kabupaten Pidie Jaya.

BACA JUGA

Bupati Pidie Jaya dalam sambutanya meminta kepada Imum Mukim dan Keuchik terpilih untuk selalu melaksanakan pengabdiannya dengan mencurahkan segala pikirannya dami kemajuan gampong dan kemukiman masing-masing. Tugas utama Imum Mukim dan Keuchik berdasarkan qanun adalah menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan syariat Islam.

“Kami berharap kepada Imum Mukim dan Keuchik yang baru dilantik ini agar menjadi media komunikasi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga dapat memberi perubahan dan kemajuan daya pikir dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam menjalankan tugas supaya bersikap jujur dan adil, bekerja keras, serta penuh tanggungjawab sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar dalam memimpin harus mengambil teladan dari para pemimpin terdahulu. “Contohlah para pemimpin terdahulu, walaupun berselisih paham tetapi masih bisa saling memaafkan,” pungkasnya. (Husaini)

REKOMENDASI