Gantikan Aizuddin, Syarif Hidayat Pimpin Tarung Derajat Aceh Jaya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Jaya, Syarif Hidayat bersama pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Aceh Jaya periode 2021-2025 usai pemilihan, Rabu (13/1/2021) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Jaya, Syarif Hidayat resmi memimpin Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Aceh Jaya periode 2021-2025.

Syarif Hidayat terpilih secara aklamasi menggantikan ketua lama Aizuddin pada Rapat Musyawarah Pengurus Cabang Tarung Derajat Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Kantor KONI Aceh Jaya, Desa Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (13/1/2021) sore.

BACA JUGA

“Alhamdulillah saya dipercayakan memimpin Tarung Derajat Aceh Jaya untuk 4 tahun kedepan, sebelumnya saya juga sebagai ketua harian di Cabor Tarung Derajat,” ujar Syarif, Kamis (14/1/2021).

Untuk itu, dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk memajukan Cabor Tarung Derajat Aceh Jaya baik di even provinsi maupun nasional.

“Dulu kita pernah dapat juara umum di PORA 2014, Juara Umum Pra PORA 2017 dan di PORA 2018 kita juga berhasil menyumbang 3,” jelasnya.

“Saat ini kita juga sudah kirimkan atlit untuk ikut Pelatda PON 1 orang dan Pra PON 2 orang,” sambung Syarif.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya juga sedang menjaring atlit baru untuk mempersiapkan kelas-kelas yang akan dipertandingkan nanti.

“Kita juga ada 5 satuan latihan yaitu di Teunom 1, Panga 1 dan di Calang ada 3 dan semua sudah aktif latihan disatuan masing-masing untuk mempersiapkan di ajang Pra dan Pora 2022 mendatang,” terangnya

 

Sementara itu, Ketua Koni Aceh Jaya yang di wakili oleh Ketua Bidang Prestasi, Muslim Arais menyampaikan bahwa, Cabang olahraga Tarung Derajat memang harus di akui telah banyak mempersembahkan mendali dan prestasi untuk kabupaten Aceh Jaya baik Pra Pora, Pora maupun Kejurda.

 

“Untuk kedepan kami akan menyampaikan kepada bapak ketua umum KONI Aceh Jaya agar memprioritaskan dukungan baik peralatan dan pinansial kepada cabang -cabang olahraga yang banyak memperoleh prestasi untuk kabupaten Aceh Jaya salah satunya cabang olahraga Tarung Derajat,” ucap Muslim.

“Kami mengucapkan selamat kepada pak Syarif dan kawan-kawan dan semoga sukses¬† menahkodai cabang olahraga tarung drajat Aceh Jaya semoga kedepan terus berprestasi dan segera menyusun kepengurusan dan program-program kerja,” pungkas Muslim. (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI