Pemkab Bener Meriah Diminta Segera Perbaiki Tebing Bekas Pengerukan Pelebaran Jalan

  • Whatsapp
Tanah longsor menutupi banadan jalan di Kampung (Desa) Besi kecamatan Gaja Putih Kabupaten Bener Meriah, Minggu (16/12021) (Foto/Ist)

Redelong |republikaceh.net – Yudi Gayo, menyayangkan sikap pemerintah Bener Meriah yang terkesan lambat dalam menindak lanjuti perbaikan tebing bekas pengerukan pelebaran jalan lintas tepatnya di Kampung (Desa) Besi kecamatan Gaja Putih kabupaten setempat.

“Kita sesalkan sikap Pemkab Bener Meriah yang terkesan tidak serius menangani tebing bekas pengerukan pelebaran jalan di Kampung (Desa) Besi kecamatan Gaja Putih” Ujar Yudi Gayo kepada republikace.net, Minggu (17/1/2021) di Redelong.

BACA JUGA

Pasarnya, lanjut Yudi, telah terjadi longsor untuk ke dua kali di tempat tersebut dan membuat para pengguna jalan merasa resah akan keselamatan saat melintas.

“Kejadian Longsor ini terjadi sudah dua kali. Pertama kejadian ini terjadi tepat pada tanggal 17 Desember 2020 lalu dan kejadian kedua terjadi tepat pada Tanggal 16 Januari 2021 dan tepatnya pada hari sabtu Pukul 11:30 Wib Kemarin,” terangnya

Yudi menjelaskan jika tidak ada Korban jiwa saat kejadian longsor yang telah terjadi 2 kali tersebut.

Namun, tambahnya, setelah kejadian kedua terjadi, kondisi tebing semakin parah dan mengancam akan keselamatan pengguna jalan.

Yudi berharap agar pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui dinas terkait untuk secepatnya mengambil tindakan untuk memperbaiki tebing yang curam tersebut.

“Jangan menunggu adanya korban jiwa dulu baru baru pemerintah bekerja memperbaikinya,”  pungkas Yudi (Mulia Arimukti)

REKOMENDASI