Di Aceh Utara, Istri Lapor Suami ke Polisi karena Aniaya Anak Kandungnya

  • Whatsapp
Pria berusia 48 tahun berinisial AW asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu (20/1/2021) (Foto/Ist)

Lhoksukon | republikaceh.net – Pria berusia 48 tahun berinisial AW asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dilaporkan ke polisi karena menganiaya anak perempuannya yang berusia 14 tahun.

Berkat laporan yang dibuat istrinya sendiri yang tak lain adalah ibu korban, AW ditangkap Polisi pada Rabu (20/1/2021) malam dan kini AW mendekam di rutan Polres Aceh Utara.

BACA JUGA

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Reskrim AKP Fauzi menyampaikan, tersangka memukul anaknya dengan tangan dan sebuah sapu hingga gagang sapu yang digunakan patah.

“Tersangka ditahan diperiksa atas tindak pidana penganiayaan terhadap anak sebagaimana dimaksud dalam pasal dimaksud dalam Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004¬†tentang Penghapusan KDRT Jo Pasal 80 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” ujarnya, Jumat (22/1/2021) sore.

Lebih lanjut, Kanit PPA Sat Reskrim, Bripka T Ari Andi menjelaskan, pemukulan atau penganiayaan itu dilakukan pada 7 Desember 2020 lalu.

“Saat itu korban akan meminjam motor pada pelaku untuk menjemput ibunya, namun pelaku malah marah dengan berkata tidak usah dijemput lagi hingga kemudian terjadi pemukulan,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, polisi turut mengamankan sebuah sapu yang gagangnya telah patah sebagai barang bukti.

“Kini pelaku ditahan di rutan Mapolres Aceh Utara untuk penyidikan lebih lanjut,” tambah Kanit. (***)

REKOMENDASI