Adun Irwansyah Pimpin Organisasi Pemuda Kecamatan Darul Hikmah

  • Whatsapp
Adun Irwansyah, ketua terpilih, Minggu (24/1/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Adun Irwansyah terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Pemuda Darul Hikmah (IPEMUDAH) periode 2021 – 2024 menggantikan Mahlil melalui mekanisme forum Musyawarah Besar ke II yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan yang dihadiri delegasi pemuda gampong tersebut diawali dengan membahas Tata Tertib (Tatib) persidangan, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) hingga pemilihan Ketua Umum.

BACA JUGA

Usai kegiatan, Adun Irwansyah kepada republikaceh.net mengungkapkan terima kasih kepada Pemuda Darul Hikmah karena telah mempercayainya memimpin organisasi kepemudaan tingkat kecamatan tersebut.

Presidium sidang sedang memimpin jalannya persidangan Musyawarah Besar ke II Ikatan Pemuda Darul Hikmah, Minggu (24/1/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

“Terima kasih kepada seluruh delegasi pemuda gampong yang telah memberikan amanah kepada saya memimpin organisasi ini” ujar Adun.

Namun, lanjutnya, amanah tersebut tidak cukup dengan memilih saja, akan tetapi kedepannya perlu keterlibatan secara aktif seluruh ketua pemuda gampong dalam Kecamatan Darul Hikmah dalam menjalankan organisasi.

“Peran pemuda perlu ditingkatkan, baik dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah terhadap arah pembangunan di Kecamatan Darul Hikmah mau pun mempererat jalinan silahturami antar pemuda itu sendiri dan kedepannya, kami akan andil dalam kegiatan kepemudaan mewakil kecamatan” tegas Adun.

Hasil rekapitulasi suara pemilihan Ketua Umum Ikatan Pemuda Darul Hikmah, Minggu (24/1/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Senada dengan hal tersebut, Mahlil, Ketua Dimisioner akan memberikan dukung penuh kepada kepengurusan baru. Mahlil mengungkapkan jika dirinya akan bersama – sama untuk menghidupkan Ikatan Pemuda Darul Hikmah kedepannya.

“Tentu, kita pengurus lama akan hadir setiap pengurus baru memerlukan baik tenaga, pikiran dan waktu untuk penggerakan Ikatan Pemuda Darul Hikmah kedepannya”ungkap Mahlil.

Data yang dihimpun, Adun Irwansyah berhasil mengalahkan kandidat lainnya dengan telak. Masing – Masing kandidat meraih suara, Adun Irwansyah 28 suara, Muhammad Rais 5 suara, Abdul Hadi 2 suara dan Sariyulis 3 suara.

Sedangkan Mahlil dan Habibi memilih mundur dari kandidat Ketua Umum. (Zahlul Akbar)

 

 

REKOMENDASI