Polres Langsa Tangkap Pelaku Pencurian dan Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Pelaku pencurian sembilan unit laptop milik SMP Negeri 3 Kota Langsa yang diamankan oleh pihak kepolisian, Minggu (10/1/2021) (Foto/Ist)

Langsa | republikaceh.net – Sat Reskrim Polres Langsa menangkap pelaku pencurian sembilan unit laptop milik SMP Negeri 3 Kota Langsa yang berada di Kecamatan Langsa Baro, Langsa yang terjadi pada 5 Januari kemarin.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo mengatakan, penangkapan itu dilakukan setelah pihaknya menyelidiki laporan yang dibuat pihak sekolah.

BACA JUGA

“Pelaku berinisial TM (23), warga Langsa ditangkap di Kecamatan Langsa Barat, Minggu (10/1/2021) kemarin,” ujarnya Senin (25/1/2021).

Kasat menjelaskan, tersangka TM beraksi dengan cara membobol pintu ruangan laboratorium komputer sekolah itu menggunakan kunci khusus yang telah disiapkan.

“Barang bukti yang diamankan yaitu lima unit laptop beserta kotak dan tasnya yang sempat dijual pelaku ke salah satu toko komputer dan warnet di Langsa. Sementara empat unit lainnya masih dalam pencarian,” jelasnya.

Selain empat unit laptop yang masih dicari, lanjut Arief, petugas juga masih memburu salah satu tekan TM yakni ML yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Dimana, diduga keduanya beraksi bersama saat membobol sekolah tersebut.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUPH tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat),” tambahnya.

Sat Resnarkoba Tangkap Dua Pengedar Sabu

Dua tersangka yang diduga sebagai pengedar sabu di wilayah Langsa saat diamanakn oleh pihak kepolisian. (Foto/Ist)

Sementara itu, Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap dua lelaki yang diduga sebagai pengedar sabu di wilayah Langsa. Keduanya ditangkap terpisah berdasarkan laporan masyarakat.

Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman mengungkapkan, keduanya ditangkap Minggu (24/1/2021) kemarin di lokasi terpisah. Tersangka yang ditangkap yakni TZ (54) dan SD (29) yang merupakan warga Langsa.

“Dalam penangkapan ini diamankan delapan paket sabu seberat 1,89 gram beserta plastik dan handphone, termasuk motor,” kata Kasat.

Awalnya, petugas menangkap TZ yang diduga pengedar sabu di pinggir jalan Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama saat sedang mengendarai motornya. Saat diperiksa, petugas menemukan delapan paket sabu dalam box motornya.

“Barang haram itu dibeli seharga Rp 3,5 juta dari tersangka SD, sehingga diakukan pengembangan dan menangkap SD di pinggir jalan Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat. Keduanya merupakan residivis atas kasus yang sama dan kini masih ditahan di Mapolres Langsa,” jelas dia. (***)

REKOMENDASI