Sederet Profesi Lima Terduga Teroris di Aceh

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, memperlihatkan sketsa terduga terori, Sabtu (23/1/2021) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Beberapa hari lalu Densus 88 Anti Teror Mabes Polri telah mengamankan lima terduga teroris di sejumlah lokasi di wilayah Aceh yakni di kota Langsa, Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kelima terduga teroris yang ditangkap itu masing-masing berinisial UM alias AA alias TA, SA alias S, SJ alias AF, MY dan inisial RA.

“Kelima terduga teroris yang diamankan itu berprofesi berbeda-beda,” ujar Kabid Humas Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, Senin (25/1/2021).

Baca juga: Densus 88 Anti Teros Amankan Lima Terduga Teroris di Aceh

Terduga teroris UM alias AA alias TA, diketahui berprofesi sebagai pedagang buah-buahan. Kemudian SA alias S berprofesi swasta yakni tukang dan terduga SJ alias AF berprofesi sebagai ASN di Pemkab Aceh Timur.

Selanjutnya terduga inisial MY berprofesi wiraswasta yang memiliki usaha perikanan dan kafe, sementara terduga RA berprofesi sebagai swasta (tukang),” tutup Kabid Humas.

Baca juga: Densus 88 Amankan Dua Terduga Pelaku Teroris di Langsa

Seperti diberitakan sebelumnya, kelimanya ditangkap setelah tim Densus 88 melakukan penyelidikan. Dimana, mereka diduga terlibat dalam pengeboman di luar Aceh bahkan berencana membuat aksi teror di Aceh.

Dalam penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga berkaitan dengan ISIS itu, polisi pun menyita sejumlah barang bukti seperti sejumlah bahan untuk membuat bom, sejumlah alat melatih fisik dan lainnya. (***)

REKOMENDASI