Laka Lantas di Lhokseumawe, Truk Tabrak Pohon dan Kios

  • Whatsapp
Polisi sedang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, Rabu (3/1/2021) (Foto/Ist)

Lhokseumawe | republikaceh.net – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya kawasan Gampong Bathupat Timur, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu (3/2/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kecelakaan terjadi terhadap sebuah truk barang bernomor polisi B 9842 FQA. Dimana, truk menabrak pohon dan sejumlah kios yang berada di pinggiran jalan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BACA JUGA

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista mengungkapkan, truk tersebut dikendarai oleh Rizki Ramadhani (28) dan ditumpangi (kernet) oleh Ramli (32) yang merupakan warga Aceh Besar.

“Truk melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh, tiba-tiba hilang kendali karena diduga sopir mengantuk dan menabrak sebatang pohon di sebelah kiri jalan serta beberapa kios,” ujarnya.

Beberapa kios yang rusak adalah milik warga setempat yakni Bukhari (38), Hendra S (30) serta Rajjul Munir (18). Beruntung, dari kedua belah pihak baik pihak truk maupun pemilik kios tak ada yang terluka.

“Truk mengalami rusak di bagian depan dan roda, sementara sejumlah kios mengalami kerusakan seperti bagian kanopi, gerobak, pamflet dan lainnya. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta dan kasus ini masih dapat meningkatkan,” jelasnya.

Radhika juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengendara baik roda dua, roda empat atau lebih agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Seperti jika mengantuk, kurang fit dan tidak sebaiknya berhenti, jangan dipaksakan untuk berkendara atau berganti sopir, patuhi aturan lalu lintas, hal ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan yang tidak diinginkan memperhatikan kenyamanan bersama,” tambahnya. (***)

REKOMENDASI