Miliki 31 Butir Ekstasi, Personel Polsek Baiturrahman Bekuk IRT di Banda Aceh

  • Whatsapp
Ibu rumah tangga berinisial BS (23) warga Punge Ujong, Banda Aceh saat ditangkap personel Polsek Baiturrahman atas kepemilikan 31 butir pil ekstasi di sebuah rumah kos putri jalan Seulawah, Neusu Aceh, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/1/2021) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Personel Polsek Baiturrahman membekuk Seorang ibu rumah tangga berinisial BS (23) warga Punge Ujong, Banda Aceh ditangkap atas kepemilikan 31 butir pil ekstasi di sebuah rumah kos putri jalan Seulawah, Neusu Aceh, Kota Banda Aceh, Sabtu (30/1/2021).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kapolsek Baiturrahman, AKP Tri Andi Dharma mengatakan, dari penggeledahan ditemukan bungkusan plastik warna putih yang berisikan beberapa butir pil dalam sebuah kotak rokok.

BACA JUGA

“Berdasarkan informasi warga setempat yang memberitahukan kepada kami di rumah kos yang dihuni tersangka kerap terjadi transaksi narkotika, sehingga unit Reskrim dan piket fungsi lainnya melakukan penyelidikan penggeledahan terhadap rumah yang dihuni oleh tersangka BS,” ujar kapolsek.

Dia menerangkan, dari penyelidikan dan penggeledehan yang dilakukan oleh Unit Reskrim, petugas menemukan bungkusan plastik warna putih yang berisikan 31 butir pil ekstasi milik BS yang disembunyikan di balkon kamar kos miliknya dengan jenis 25 butir pil ekstasi warna pink, 6 butir pil ekstasi warna hijau serta 6 butir pil ekstasi warna merah maron.

“Iya sudah kita amankan dan masih dilakukan pemeriksaan, BS ditangkap Sabtu lalu. Sementara ini, sudah diserahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pengembangan pemasok narkotika kepada tersangka dan mendalami keterlibatan yang turut diamankan. Untuk proses lebih lanjutnya, silahkan berkoordinasi dengan Kasat Resnarkoba,” kata AKP Tri Andi Dharma.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang ibu rumah tangga yang memiliki 31 pil ekstasi yang sebelumnya berjumlah 33 butir. Dimana sebagian pil ektasi tersebut telah digunakan oleh tersangka BS hari Jumat (29/1/2021) di sebuah kafe kuliner di kota Banda Aceh.

“Saat ini tersangka BS mendekam disel tahanan Polresta Banda Aceh dan dijerat Pasal 112 ayat (1) Pasal 114 ayat (1) dari UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun,” pungkas Kasat. (***)

REKOMENDASI