Perjuangan Pilkada 2022 Wajib, “Meunyoe Han Hana Yum Geutanyoe Bak Jakarta Nyan”

  • Whatsapp
Senator DPD RI asal Aceh, H. M Fadhil Rahmi Lc, (foto/ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, berharap elit Aceh menyatukan sikap terkait pelaksanaan Pilkada Aceh di 2022.

“Terlepas perbedaan partai politik, sebagai orang Aceh kita mesti bersatu untuk menjaga kekhususan Aceh. Jadi kekhususan yang sesuai Undang-Undang nomor 11 tahun 2006 perlu dijaga sama-sama. Meuhan kakeuh gadoeh saboh-saboh (Kalau tidak akan hilang satu persatu.” kata senator muda asal Aceh ini, melalui rilisnya yang diterima republikaceh.net, Kamis (4/2/2021).

BACA JUGA

Lanjutnya, apapun dampak dan hasilnya, perjuangan Pilkada Aceh tahun 2022 adalah wajib, “Meunyoe hana, hana yum geutanyoe bak Jakarta nyan. (Kalau tidak, tidak harga kita pada Jakarta itu)” ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

Namun, kata Syech Fadhil, yang paling penting selanjutnya adalah mengubah pola komunikasi dengan eksekutif dan legislatif pemerintah pusat di Jakarta.

“Komunikasi yang bersifat keras, ancam mengancam dan tak percaya itu harus dihilangkan. Kuatkan pendekatan argumentatif, persuasif dan bangun kepercayaan.”

“Kalau para elit di Aceh sudah seiya sekata. Ada kami juga di DPD dan DPR RI asal Aceh di Jakarta. Kita bisa sama-sama melogikakan hal ini pada elit di Jakarta,” kata senator yang dikenal dekat dengan kalangan dayah di Aceh ini lagi.

“Apa yang diyakini oleh DPRA sudah benar. Mungkin yang perlu diubah hanya pola komunikasi, beu leubeh soft nah,” ujar Syech Fadhil. (Zaman Huri)

REKOMENDASI