Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengedar Sabu di Aceh Utara, 590 Gram Barang Bukti Diamankan

  • Whatsapp
Dua tersangka pengedar Narkoba berinisial MH, (29) dan H (45) saat diamankan Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Utara, Sabtu (6/2/2021) (Foto/Ist)

Lhoksukon | republikaceh.net – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Aceh Utara menangkap dua tersangka pengedar Narkoba berinisial MH, (29) dan H (45), Sabtu (6/2/2021) di dua lokasi terpisah di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Atas penangkapan dua tersangka yang ditangkap polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 590 gram senilai lebih dari Rp 300 juta.

BACA JUGA

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Darmawanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan kasus yang menjerat dua tersangka itu.

“Tersangka masih diperiksa untuk proses pengembangan,” ungkap AKP Darmawanto di ruang kerjanya, Senin (8/2/2021).

Dua tersangka pengedar Narkoba berinisial MH, (29) dan H (45) saat digiring oleh personil Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) di Mapores Polres Aceh Utara, Sabtu (6/2/2021) (Foto/Ist)

Dia menjelaskan, Kronologis penangkapan tersebut berawal dari pengintaian yang dilakukan petugas terhadap dua pelaku yang melakukan serah terima sabu di halaman masjid.

Baca juga: Polsek Birem Bayeun Tangkap Pengedar Sabu

Tersangka MH, lanjutnya, diketahui menyerahkan sabu pada tersangka H yang rencananya akan dijual pada orang lain. Keduanya kemudian ditangkap di dua lokasi terpisah setelah meninggalkan halaman masjid.

“MH ditangkap di sebuah warung di Gampong Pucok Alue dan tersangka H ditangkap dan diamankan bersama barang bukti sabu 590 gram dirumahnya di Gampong Lueng Tuha, kemudian keduanya diboyong ke Mapolres Aceh Utara dan masih dalam pengembangan kasus,” jelasnya. (***)

REKOMENDASI