Polsek Birem Bayeun Tangkap Pengedar Sabu

  • Whatsapp
ILH (38) saat diamankan oleh personil Polsek Personel Polsek Birem Bayeun (Foto/Ist)

Langsa | republikaceh.net – Personel Polsek Birem Bayeun menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengedar sabu di wilayah Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Minggu (7/2/2021) kemarin sekitar pukul 17.40 WIB.

Tersangka yang ditangkap berinisial ILH (38) yang merupakan warga setempat. Dalam kasus ini, polisi mengamankan dua paket besar sabu seberat 125,11 gram, delapan paket sabu seberat 0,81 gram, satu paket kecil sabu seberat 0,07 gram beserta handphone dan motor.

BACA JUGA

“Berdasarkan informasi masyarakat yang bersangkutan diketahui kerap mengedarkan sabu di wilayah Bayeun, oleh karena itu dilakukan penyelidikan hingga penangkapan,” ujar Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Tersangka Pengedar Sabu di Aceh Utara, 590 Gram Barang Bukti Diamankan

Ia menjelaskan, penangkapan dilakukan saat tersangka ILH melintas menggunakan motornya jenis Suzuki Thunder. Saat itu, kejar-kejaran antara polisi dan tersangka pun terjadi hingga pelaku tertangkap di rawa-rawa Gampong Meureubo Dua.

“Saat penangkapan tidak ada barang bukti, dari interogasi tersangka ILH mengaku menyimpan sabu di rumahnya dan ditemukan. Ia mengaku mendapatkan sabu ini dari Lem (nama panggilan) yang kini masuk DPO,” ungkap Kapolsek.

Tersangka ILH dan barang bukti pun diamankan untuk diproses lebih lanjut. Sementara itu, polisi masih memburu Lem. (***)

REKOMENDASI