Bersama Personil Damkar Aceh Jaya, TNI – Polri atasi Kebakaran di Gunung Geurutee

  • Whatsapp
Personil TNI sedang melakukan pemadaman api di Gunung Geurutee, Minggu malam (21/2/2021) (Foto/Humas Kodim Aceh Jaya)

Calang | republikaceh.net – Kebakaran terjadi di jurang Gunung Geurute Desa Babah Ie Kecamata Jaya, Aceh Jaya, Minggu malam (21/2/2021).

Saksi mata yang berada di lokasi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 19.00 Wib setelah melihat kepulan asap muncul dari bawah jurang.

Melihat kejadian tersebut, saksi kemudian menghubungi pos pemadam kebakaran setempat dan langsung menuju lokasi bersama personil TNI dari Koramil 01/Lamno dan personil Polsek Jaya.

Personil TNI dan Polri serta petugas Damkar sedang memadamkan api di Gunung Geurutee, Minggu malam (21/2/2021) (Foto/Humas Kodim Aceh Jaya)

Selanjutnya, pemadaman kebakaran dilakukan bersama – sama dengan cepat sebelum api mulai membesar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 Wib.

Diperkirakan api berasal dari sampah dan daun yang kering, mengingat saat ini kawasan Aceh Jaya sedang dilanda kemarau dan cuaca panas.

Terkait kejadian tesebut, Danramil 01/Lamno Kapten Inf Khayum meminta kepada semua pihak agar berhati – hati karena saat ini sangat rawan terjadi kebakaran.

Personil Polri dan TNI sedang menertibkan arus jalan di Gunung Geurutee saat proses berlangsungnya pemadaman api, Minggu malam (21/2/2021) (Foto/Humas Kodim Aceh Jaya)

Khayum meminta agar warga tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat dan juga jangan membuka lahan dengan cara dibakar.

“Wilayah kita sedang dilanda cuaca kemarau dan itu kita rasakan bersama. Kondisi seperti ini akan sangat rentan terjadi kebakaran. Kita harus lebih berhati – hati, jangan membuang putung rokok sembarangan dan membuka lahan dengan cara dibakar,” kata Khayum. (Zahlul Akbar)

 

 

 

REKOMENDASI