Bocah 3 Tahun Tenggelam di Kuala Kereutoe Aceh Utara Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Kondisi di kawasan Kuala Kereutoe, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Selasa (23/2/2021) (Foto/Ist)

Aceh Utara|republikaceh.net – Muzammil bocah 3 tahun, warga Kuala Kereutoe Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan tenggelam saat bermain bersama temannya di bibir pantai Kuala Desa setempat, Selasa, (23/2/2021).

Hasbullah, Ketua SAR Aceh Utara, saat di konfirmasi republikaceh.net melalui telepon seluler mengatakan, berdasarkan informasi masyarakat peristiwa naas itu terjadi berkisar pukul 11.30 wib. Namun laporan yang diterima pihaknya baru pada pukul 15.30 wib.

BACA JUGA

“Setelah menerima laporan, kami bersama tim gabungan terdiri dari BPBD Aceh Utara dibantu Pos Basarnas Bireun, TNI-POLRI dan unsur Muspika Kecamatan Lapang, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian” ujarnya.

Lanjut Hasbullah, menurut informasi masyarakat setempat, kejadian berawal ketika ayah korban A. Gani Ismail (45), bersama korban pergi ke pesisir pantai Kuala Keureutoe yang terletak tidak jauh dari rumahnya untuk menjaring ikan. Sesampai di sana, ayah korban sempat memperbaiki dan memasang jaring. Sementara korban pergi bermain.

“Entah bagaimana korban bisa tenggelam, karna saat itu tidak ada yang melihat” ungkapnya.

Setelah melakukan pencarian sampai radius 400 meter dari TKP dan penyelaman di kedalaman 9 meter, hingga pukul 18.30 wib korban belum juga ditemukan.

“Karena sudah malam, penyelaman kita hentikan sementara, besok akan kita lanjutkan kembali pada pukul 07.00 Wib” tutup Hasbullah. (Zaman Huri)

REKOMENDASI