RFR Bebas, Apdesi Apresiasi Sikap Azhar Abdurrahman dan Jajaran Polres Aceh Jaya

  • Whatsapp
Waka Polres, Kompol Rizal Antoni, S.H (kiri) bersama Azhar Abdurrahman (kanan) dan FRF (tengah) usai menggelar konferensi pres di Mapolres Aceh Jaya, Rabu (24/2/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Aceh Jaya, T. Ali Munir apresiasi jajaran Polres Aceh Jaya atas diberhentikan penyelidikan kasus pembutan senjata api rakitan.

“Apresiasi kami untuk jajaran Polres Aceh Jaya atas diberhentikan kasus yang menimpa RFR. Bagi kami, langkah ini merupakan suatu kebijaksanaan atas potensi yang dimiliki RFR agar terus berkarya” ujar Munir saat menghubungi republikaceh.net, Kamis (25/2/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Aceh Jaya, T. Ali Munir (Foto/Ist)

Dia juga apresiasi atas sikap cepat Azhar Abdurrahman, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dalam menyikapi persoalan yang menimpa RFR.

“Dalam kasus ini, kita butuh respon cepat agar potensi pemuda kreatif seperti RFR ini tidak terhambat dan mati. Azhar Abdurrahman telah berani mengambil sikap untuk menjadi penjamin agar RFR bisa dibebaskan. Kami apresiasi sikap Azhar” ujar Munir.

Baca juga: Hanya Azhar Abdurrahman Pejabat Publik yang Menjamin RFR Bebas

Munir berharap, RFR kedepannya tidak lagi terjerumus kedalam ranah pembuatan senjata api rakitan dikarenakan hal tersebut salah di mata hukum.

“RFR memiliki potensi, apa yang tertunda sudah boleh dilanjutkan kembali. Semoga kasus yang menimpa RFR menjadi pelajaran bagi kita semua” ujarnya.

Baca juga: Akhirnya, Pemuda Kreatif Perakit Senjata Api di Aceh Jaya Dinyatakan Bebas

Munir menambahkan, Pemkab harus segera melakukan pembinaan keahlian RFR. Dengan demikian, RFR mampu menciptakan karya terbaiknya untuk Aceh Jaya.

“RFR mutiara bagi Aceh Jaya. Jika Pemkab menutup mata, tidak membinanya, maka potensi RFR akan sia-sia. Hal seperti ini sungguh sangat disayangkan” pungkasnya. (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI