Syech Fadhil Minta Polisi Bebaskan Pemuda Perakit Senjata di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Anggota DPD RI, Fadhil Rahmi (Foto/Ist)

Jakarta | republikaceh.net– Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, meminta jajaran kepolisian di Aceh untuk membebaskan pemuda berinisial RFR, 25 tahun, asal kabupaten Aceh Jaya.

Pemuda RFR diamankan polisi karena merakit senjata. Penahan pemuda cerdas asal Aceh Jaya ini mendulang simpati dari berbagai kalangan, termasuk senator muda Aceh.

BACA JUGA

“Kita meminta penegak hukum untuk membebaskan RFR. Jangan membungkam kreativitas anak bangsa,” kata pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini.

Baca juga: Ketua Adepsi Aceh Jaya: Pemuda Perakit Senpi Selayaknya mendapatkan Pembinaan

Harusnya, kata Syech Fadhil, penegak hukum dapat menempuh cara-cara yang lebih bijak terhadap RFR.

“Bakatnya itu akan berguna bagi bangsa ini jika ia diberi ruang kreativitas dan belajar yang lebih baik. Bukan malah dibui,” kata sosok yang dikenal dekat dengan kalangan pesantren ini.

“Ia hanya perlu arahan. Dibina supaya kecerdasannya bermanfaat bagi bangsa ini.” tambahnya.

Baca juga: Miliki Senpi Rakitan, Pemuda di Aceh Jaya Ditangkap

Syech Fadhil mencontoh soal anak Aceh yang pernah viral di media sosial karena mampu menciptakan alat pengendali senjata jarak jauh. Sang anak kemudian diberi kesempatan untuk masuk TNI.

“Harusnya kesempatan ini juga diberikan bagi adik kita di Aceh Jaya, bukan malah dibui,” kata Syech Fadhil.

Baca juga: RFR Tunjuk YLBH-AKA sebagai Kuasa Hukum

Sebagaimana yang diketahui, RFR ditangkap akibat merakit senjata. Belakangan RFR diketahui ternyata seorang anak yang berprestasi dan mempunyai segudang keahlian.

RFR merupakan anak pasangan dari ibu Zulfiati (41) dan bapak Umardi (50) yang tinggal di Dusun Kuala Batee Tutong, Desa Panton Makmur, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya tersebut, sudah mengukir prestasi baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.

Sang ibu, Zulfiati yang dijumpai di tempat usahanya, mengatakan jika RFR itu merupakan anak yang baik dan berprestasi sejak di bangku sekolah, bahkan juga sudah pernah meraih juara 1 dan 2 LKS Tingkat Provinsi Aceh. (Zaman Huri)

REKOMENDASI