Kuasa Hukum RFR Apresiasi Kinerja Jajaran Polres Aceh Jaya

  • Whatsapp
Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA), Hamdani Mustika (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA), Hamdani Mustika mengucap syukur atas telah dibebaskan saudara RFR (25) pria pembuat senjata api (Senpi) yang ditangkap pihak Kepolisian Polres Aceh Jaya beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah RFR telah dibebaskan berkat dukungan moral dari berbagai pihak. Baik dari LSM dan atau Organisasi” ujar Hamdani Mustika kepada republikaceh.net, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Akhirnya, Pemuda Kreatif Perakit Senjata Api di Aceh Jaya Dinyatakan Bebas

Menurutnya, hal ini sebagai bukti jika sudut pandang dalam kasus RFR semua sama, bahwa RFR perlu di bina bukan dimatikan karya atau bakatnya.

“Kami selaku kuasa hukum saudara RFR mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polres Aceh Jaya yang telah mengambil sikap yang tepat dan bijaksana” ujarnya.

Baca juga: RFR Bebas, Apdesi Apresiasi Sikap Azhar Abdurrahman dan Jajaran Polres Aceh Jaya

Kemudian, tambahnya, terima kasih juga kepada anggota DPRA Dapil 10, Azhar Abdurrahman yang telah menjadi penjamin untuk RFR.

“Ini membuktikan bahwa peran DPRA yang sesungguhnya sebagai representasi wakil rakyat” pungkasnya.

Sebelumnya, RFR menunjuk Yayasan Lembaga Bantuan Hukum-Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH-AKA) menjadi kuasa hukum.

Baca juga: Kasus RFR Dihentikan, Ketum HMI Aceh Besar Apresiasi Kinerja Polres Aceh Jaya

RFR, tersangka kasus pembuatan senjata api rakitan yang diamankan pihak kepolisian Aceh Jaya. Setelah dilakukan investigasi, pihak Polres Aceh Jaya tidak mendapati perbuatan RFR yang meresahkan masyarakat dan tidak terafiliasi dengan KKB serta RFR menyesali perbuatannya.

Pihak Polres Aceh Jaya menggunakan restorative justice dan ketua Banleg DPRA asal Aceh Jaya Azhar Abdurrahman ikut menjamin, sehingga RFR dinyatakan bebas. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI