Akhirnya, 6 Paguyuban Kecamatan di Aceh Jaya Gelar Ulang Mubes Ipelmaja

  • Whatsapp
Mahasiswa dari 6 paguyuban kecamatan di Aceh Jaya usai melaksanakan Musyawarah Besar ( Mubes ) ke 8 Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (IPELMAJA) berlangsung di Aula Universitas Serambi Makkah, Minggu (28/2/2021) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Sebelumnya 6 Paguyuban Kecamatan di Aceh menolak Musyawarah Besar ( Mubes ) ke 8 Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (IPELMAJA) yang digelar di Aula Hotel Diana Banda Aceh.

Kini, ke 6 Paguyuban tersebut menggelar kembali Musyawarah Besar ( Mubes ) tersebut berlangsung di Aula Universitas Serambi Makkah, Minggu (28/2/2021).

Ke 6 paguyuban tersebut diantaranya, Ikatan Pelajar Mahasiswa Lamno (IPEMAL), Himpunan Mahasiswa Lamno Indra Jaya (HIMALAYA), Ikatan Pelajar Mahasiswa Sampoiniet (IPMS), Himpunan Pelajar Mahasiswa Darul Hikmah (HIPMAD), Ikatan Pelajar Mahasiswa Krueng Sabee (IPELMAKS) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Panga (IPEMAPA)

Findika Anha, Ketua Pelaksana saat menghubungi republikaceh.net mengungkapkan, setiap mahasiswa Aceh Jaya berhak atas Ipelmaja dikarenakan Ipelmaja tersebut merupakan wadah bagi mahasiswa untuk belajar dan berproses mempersiapkan diri untuk kembali ketengah masyarakat.

“Kami juga mahasiswa Aceh Jaya dan berhak atas Ipelmaja. Oleh karena itu, hari ini kami melaksanakan Mubes yang dihadiri dari utusan dari 6 paguyuban kecamatan” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan Mubes yang di gelar di Aula Hotel Diana, Banda Aceh cacat hukum disebabkan adanya tindakan-tindakan kecurangan yang bertentangan dengan konstitusi Ipelmaja, yaitu Anggara Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ipelmaja.

Dia mencontohkan, mahasiswa dari paguyuban Darul Hikmah di jegal dan tidak diperbolehkan memasuki forum hanya karena tidak memiliki surat delegasi dari kepanitiaan.

“HIPMAD sudah terpilih Plt Ketua Umum bedasarkan musyawarah. Mereka juga telah memiliki legelitas yang ditandatangi oleh Camat. Mereka tidak diberikan surat delegasi. Malah memberikan kepada ketua lama yang tidak memiliki legelitas sah dan ada beberapa faktor lain yang membuat kami menolak mubes kemarin” terangnya.

Findika menjelaskan, bila merujuk Anggara Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ipelmaja, Mubes sekarang mencukupi kouta forum dan semua proses persidangan juga terlalui dengan lancar.

“Mubes berjalan dengan lancar dan hasil mubes ini juga nantinya akan kami sampaikan ke Bupati Aceh Jaya” ujarnya.

Findika menambahkan, Mubes tersebut dilaksanakan atas dasar kesepakatan 6 paguyuban kecamatan di Aceh Jaya dan juga sebelumnya juga telak mendeklarasikan penolakan mubes sebelumnya.

“Alhamdulillah melalui Mubes ini, M. Ilham Mansuridi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ipelmaja Banda Aceh Periode 2021-2023” tutupnya (Zahlul Akbar)

 

 

REKOMENDASI