Kapolresta Banda Aceh: Ledakan di Bandar Raya Masih Dilakukan Pendalaman

  • Whatsapp
Para jurnalis sedang melakukan peliputan di lokasi kejadian , Senin (1/3/2021) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.net – Suara ledakan membuat geger warga Gampong Peunyerat, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Senin (1/3/2021).

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Diketahui ada satu orang korban yang mengalami luka ringan, namun belum bisa dipastikan apakah karena terkena serpihan kaca gerobak jualan akibat ledakan tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengungkapkan, pihaknya masih belum dapat memastikan bagaimana kronologis terjadinya ledakan itu.

Saat ini, tim kepolisian dari Polda Aceh, Dit Reskrimum, Tim Jibom termasuk Polresta Banda Aceh masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

“Untuk kronologisnya masih belum dapat dipastikan karena masih didalami,” ujar Kapolresta saat diwawancarai di lokasi ledakan.

Terkait ledakan, Tim Jibom Sat Brimob Polda Aceh juga masih melakukan penelusuran. Memang, kata Joko, di lokasi kejadian ditemukan banyak serpihan kaca akibat ledakan, namun polisi belum dapat memastikan asal ledakan itu.

“Masih dilakukan penyelidikan dari tim, nanti tim Labfor akan mengatakan jenis apa ledakan itu. Untuk sementara tadi ada satu (korban) yang terluka kakinya, sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Jika dilihat dari kerusakan, lanjut Kapolresta, kerusakan yang terjadi akibat ledakan yakni sebuah gerobak jualan yang diketahui milik seorang ibu rumah tangga yang sedang tidak digunakan.

“Kalau tabung gas tidak ada, kosong. Tim baru mengamankan satu serpihan logam tapi belum diketahui apa masih ditelusuri, kalau untuk bom belum bisa dipastikan. Saat kejadian kebetulan jalanan lagi sepi, ledakan sekali,” jelasnya.

Dalam peristiwa ini, polisi pun masih memeriksa seorang saksi yang merupakan pemilik gerobak tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan lebih lanjut dari kepolisian terkait peristiwa ini. (***)

REKOMENDASI