102 Pejabat Pemkab Aceh Jaya di Lantik

  • Whatsapp
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB sedang melihat proses penandatangan berita acara pelantikan, Selasa (3/3/2021) (Foto/Zahlul Akbar)

Calang | republikaceh.net – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB melakukan mutasi dan melantik pejabat Esselon II, III, dan IV berlangsung di Aula Setdakab setempat, Selasa (2/3/2021).

Pejabat yang dilantik sebanyak 102 orang. Diantaranya, 12 pejabat eselon II, 58 pejabat eselon III, dan 30 pejabat eselon IV dan 2 Camat kecamatan.

Mutasi dan pelantikan tersebut turut hadir Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk.Yusri S, Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem, D, Sekda Aceh Jaya Mustafa Ibrahim, Dandim 0114/Aceh Jaya Arief Hidayat, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Kepala Baitul Mal Aceh Jaya Tgk. Munawar dan Sesepuh Aceh Jaya, Adnan NS.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menuturkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sudah melalui sejumlah pertimbangan untuk membantu Pemerintah.

Selain itu, kata dia, mutasi yang dilakukan sudah sesuai aturan dengan melalui sejumlah tahapan hingga pelantikan. Dia mengharapkan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera extra mengejar kinerja di masing-masing instansi.

“Mutasi ini sudah melalui KASN. Kepercayaan kami kepada pejabat Eselon II, III dan IV, untuk menjalankan tugas dan fungsi di dinas yang dibinanya, Kami berharap kepala dinas yang dilantik bisa memberikan contoh terhadap karyawan di bawahnya,” ujar bupati.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Bupati Aceh Jaya meminta langsung bekerja dengan sebaik baiknya, menjalankan program pemangku jabatan sebelumnya dan saling koordinasi, serta segera melakukan serah terima jabatan.

“Yang dilantik pada hari ini bisa memahami dan mengetahui posisi yang terbaik dan kami percaya. Saya melihat proyeksi untuk kepentingan bapak ibu ke depan, bekerjalah dengan ketulusan dan keikhlasan karena pada prinsipnya kita digaji oleh negara, melihat kebutuhan masyarakat,” lanjutnya.

Bupati Aceh Jaya Juga menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar tulus dalam menjalankan tupoksinya di instansi guna melayani masyarakat.

“Kerjakan amanah itu setulus-tulusnya, seikhlas ikhlasnya, itu yang terbaik. Tidak usah lagi pertanyakan kenapa saya di sini kenapa saya di situ, jangan saling menyalahkan, tapi kerja tunjukanlah yang terbaik, dimasa jabatan dalam100 hari Kerja,” tambahnya.

Bupati Aceh Jaya juga menyebutkan, pelantikan tersebut dilakukan untuk sekian kali selama dirinya menjabat sebagai kepala Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

“Anggaran kita jumlahnya cukup besar, tetapi pandemi Covid- 19 membuat kita kita cicil. Kegiatan sosial yang harus diutamakan untuk kepentingan rakyat, maka sangat kita berharap kinerja Kepala Dinas lebih mementingkan kesenangan rakyat,” katanya.

Bupati Aceh Jaya kembali mengungkapkan, merujuk pada pengalaman sebelumnya, para kepala dinas dalam melaksanakan kerja terpaku pada DPA (Dokumen pelaksanaan Anggaran).

Jadi, lanjutnya, kerja rutin saja. Apabila ada peningkatan yang memang harusnya di tupoksi dan fokus pada rencana kerja di masing-masing SKPK tidak ada anggaran, untuk itu masih ada peluang-peluang dilakukan penyusuian kegiatan-kegiatan, baik berkoordinasi dengan dinas provinsi maupun pemerintah pusat pada kementrian.

“Dalam kesempatan 100 hari kerja ini, tentunya ini akan menjadi evaluasi kita bersama, nanti apa sekda dan juga kami akan melakukan itu dan nanti kami akan memberikan tugas- tugas yang memang harus diselesaikan oleh masing-masing instansi, ini yang harus berikan nanti dan kita melihat sejauh mana tercapai presentasenya selama 100 hari itu” jelasnya.

“Kalau memang tidak memuaskan apa yang kita harapkan, Berarti dia tidak ada prestasi, walaupun kemarin kita sudah asesmen terhadap pejabat-pejabat yang dilantik saat ini, berarti dia tidak kompeten dibidang itu dan akan segera kita evaluasi” pungkasnya.

Adapun 12 nama pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II yang dilantik yaitu;

Hj. Cut Kasmawati, S.Sos, MM sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Ns. Ernani Wijaya, S.Kep, M.Kep sebagai Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Cut Netty Mediana, SH sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya. Abdul Azis, SE sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya. T. Reza Fahlevi, SE, MM sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya. Dra. Salbiah, MM sebagai Kepala Dinas PMPKB Kabupaten Aceh Jaya. Abdullah, S.Pd sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Jaya. Drs.Fahmi sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Jaya. Sulaiman, S.Sos sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Jaya. Saiful Bahri, SP sebagai Pelaksana pada BKPSDM. Ir. Rusman sebagai Pelaksana pada BKPSDM. Ridwan, S.Pi sebagai Pelaksana pada BKPSDM. (Zahlul Akbar)

REKOMENDASI