Seorang Bocah Tenggelam di Bendungan Krueng Pase Aceh Utara Ditemukan Tak Bernyawa

  • Whatsapp
Jasad Mawardi Bin Abdul Munir (12), korban tenggelam di Bendungan irigasi Krueng Pase, Desa Leubok Tuwe Kecamatan Meurah Mulia Aceh Utara saat di evakuasi, Kamis, (4/3 2021) (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh.net – Mawardi Bin Abdul Munir (12), remaja asal Desa Ule Meuria Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan tenggelam ketika mandi bersama dua teman seusianya di bendungan irigasi Krueng Pase, Desa Leubok Tuwe, Kecamatan setempat, sekira pukul 15.00 wib, Kamis, (4/3 2021).

Saat ditemukan, remaja tanggung yang masih menduduki bangku kelas 6 Sekolah Dasar itu sudah tidak bernyawa.

BACA JUGA

Kapolres Kota Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal mengatakan, sekira pukul 14.30 wib, korban bersama temannya pergi main ke Waduk Krueng Pase. Sesampai di sana, korban mengajak temannya berenang.

“Korban bersama dengan temannya langsung turun dan mandi bersama-sama. Pada saat itu, teman korban mandi di tempat yang dangkal, sedangkan korban berenang ketengah sungai” jelas polsek.

Lanjutnya, tiba-tiba salah seorang teman korban melihat korban tenggelam sambil meminta tolong dan mengangkat kedua tangannya.

“Pada saat itu teman korban langsung berusaha untuk membantu, akan tetapi tidak berhasil, selanjutnya meminta tolong kepada warga yang ada di seputaran bendungan irigasi” tambahnya.

Warga langsung membantu mencari korban yang sudah tenggelam, sehingga korban berhasil di temukan pada pukul 16.05 wib, tidak jauh dari tempat tenggelam dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan Puskesmas Meurah Mulia” tutup Polsek. (Zaman Huri)

REKOMENDASI