Hari Pertama Tiba di Aceh, UAS Ceramah di Utara dan Lhokseumawe

  • Whatsapp
UAS Sedang memberi ceramah di Rumah Tahfiz Quran Internasional Vinca Rosea, Lhokseumawe, Sabtu (6/3/2021) (Foto/Zaman Huri)

Aceh Utara | republikaceh.net – Dai Kondang, Ustad Abdul Somad (UAS) tiba di Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Sabtu pagi (6/3/2021).

Amatan republikaceh.net, Kedatangan UAS kali ini di dampingi Senataor asal Aceh, H. M Fadhil Rahmi, LC, yang juga sahabat UAS ketika masih kuliah, di Universitas Al Azhar Cairo Mesir.

Setiba di Bandara, UAS beserta rombongan langsung bergerak menuju mesjid Cot Usi, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, untuk mengisi ceramah perdana.

Kehadiran UAS di Mesjid Cot Usi ini disambut hangat oleh para jamaah yang sudah lama merindukan siraman rohani dari tuan guru.

UAS Sedang bersilaturahmi di rumah Almarhum Ulama Kharismatik Aceh, Tgk. H. Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng), Sabtu, (6/3/2021) (Foto/Zaman Huri)

Selanjutnya, UAS Bertolak ke kediaman Almarhum Ulama Kharismatik Aceh, Tgk. H. Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng), di Komplek Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda, Kecamatan Dewantara Aceh Utara, untuk bersilaturrahmi.

Kehadiran UAS di Dayah tersebut, disambut langsung oleh putra tertua Abu Paloh Gadeng, Tgk. Zunuwanis dan keluarga besar Dayah.

Usai bersilaturrahmi, UAS beserta rombongan menziarahi makam Abu Paloh Gadeng yang masih berada di dalam komplek Dayah tersebut.

UAS Sedang berziarah di makam Almarhum Ulama Kharismatik Aceh, Tgk. H. Mustafa Ahmad (Abu Paloh Gadeng), Sabtu, (6/3/2021) (Foto/Zaman Huri)

Di sana, para jamaah terlihat sangat khusyuk mengamini setiap untaian bait bait doa yang dibacakan UAS, sehingga membuat suasana menjadi hening dan terharu. Linangan air mata para jamaah yang hadir pun tak terbendung.

Baca juga: Kabar Gembira, UAS Akan Kembali Isi Ceramah di Aceh

Usai menziarahi kubur, UAS didampingi Abi Zahrul Mudi Mesara beserta rombongan, bergerak menuju Dayah Nurul Hidayah Al Aziziah di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, untuk mengisi tausiah dan memberi motivasi kepada santri.

UAS Sedang memberi ceramah di Dayah Nurul Hidayah Al Aziziah Panggoi, Sabtu, (6/3/2021) (Foto/Zaman Huri)

Selanjutnya setelah waktu Asar, UAS mengisi ceramah dan memberi motivasi di rumah Tahfiz Quran Internasional Vinca Rosea, di Desa Tumpok Teungoeh, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Kehadiran UAS di sana disambut langsung oleh Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, Pimpinan Yayasan Vinca Rosea, H. Azhari, serta dewan guru.

Selanjutnya, UAS mengakhiri ceramahnya pada hari pertama di Aceh usai shalat magrib, di Mesjid Darussalam Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. (Zaman Huri)

Berikut vidio UAS usai mengisi Ceramah di Masjid Cot Usi

 

REKOMENDASI