Pembangunan Gedung KUA dan Manasik Haji di Bener Meriah Diduga Asal Jadi

  • Whatsapp
Ketua Karang Taruna Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Muhammad Aqub, (Foto / Ist)

Ulangi | republikaceh.net  – Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Syiah Utama (Samar Kilang) Kabupaten Bener Meriah menuai protes dari pemuda setempat, karena gedung yang di bangun Tahun Anggaran 2020 tersebut diduga asal jadi.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Aqub, Ketua Karang Taruna Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah kepada republikaceh.net Rabu siang (10/3/2021)

“Saya dugaan kuat Gedung KUA ini di bangun asal jadi” Kata Aqub.

Ia menjelaskan, belum sampai dua bulan gedung tersebut sudah mulai bocor.

“Karena mulai dari pengecatan, papan proyek juga tidak ada, dindingnya juga bergelombang. Kemudian, belum sampai dua bulan atap nya juga sudah bocor” papar Aqub.

Tangkapan layar Lpse.kemenag.go.id (Foto / republikaceh)

Oleh karena itu, Dia menyesalkan kejadian ini. Dia berharap hal tersebut segera melacak oleh yang memperhatikan.

“Kita menyesalkan kejadian ini. Saya berharap agar gedung yang di bangun ini segera hubungi” lanjut Aqub

“Heran nya kita, Kantor Urusan Agama saja di bangun begitu, apalagi yang lain-lain” Pungkas Aqub

Aqub meminta penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan tersebut.

“Penegak hukum harus segera mengusut hal ini. Miliaran dana pembangunan gedung tersebut sama sekali tidak sesuai dengan fakta di lapangan”. tutupnya

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Syiah Utama (Samar Kilang) Kabupaten Bener Meriah, Rabu (10/3/2021) (Foto / Mulia Arimukti)

Penelusuran media ini, pada web Lpse.kemenag.go.id diketahui gedung balai nikah dan manasik haji KUA kecamatan Syiah Utama di bangun dengan Anggaran Pendapan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2020 dengan nilai pagu saat di tender sebesar Rp. 1.450.000.000,00 (Satu Miliar Empat Ratus Lima Puluh Juta) dan dikerjakan oleh CV Tigris dengan nilai pagu konrak sebesar Rp, 1.227.328.707,37. (Mulia Arimukti)

REKOMENDASI