Polisi Ringkus Empat Kurir bersama 1,6 Kilogram Sabu di Aceh Utara

  • Whatsapp
Empat orang kurir bersama barang bukti sabu seberat 1,6 kilogram usai diamankan Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara di kawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (9/3/2021) (Foto/Ist)

Lhoksukon | republikaceh.net – Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara menangkap empat orang kurir bersama barang bukti sabu seberat 1,6 kilogram di kawasan Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Para tersangka yang ditangkap yakni AM (33), SB (35), AB (25) serta AF (45) yang merupakan warga kecamatan setempat. Mereka diketahui berprofesi sebagai petani, sopir serta kuli bangunan.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Darmawanto mengatakan, pengungkapan kasus ini dilakukan setelah polisi memperoleh informasi masyarakat.

“Awalnya tersangka AM dan SB ditangkap di Jalan Matang Bugak saat sedang mengendarai motor, disitu petugas menemukan barang bukti sabu seberat 1,36 gram seharga Rp 350 ribu, barang bukti ini merupakan pesanan dari orang lain, keduanya hendak mengantar pesanan,” ungkapnya Selasa (9/3/2021).

Usai menangkap dua tersangka, petugas langsung melakukan pengembangan kasus dengan menangkap tersangka AB di sebuah rumah. Dalam penangkapan ini, petugas juga mengamankan 1,5 kilogram sabu disembunyikan tersangka di akar pohon kelapa yang sebelumnya berada dalam sebuah kuali di kandang ayam rumahnya.

“Tersangka pertama dan kedua memperoleh sabu ini dari tersangka AB, kemudian pengembangan berlanjut hingga menangkap tersangka AF di rumahnya, barang bukti diamankan 0,88 gram dalam saku celana yang dikenakan tersangka, mereka diboyong ke Polres untuk diproses lanjut,” jelas Kasat.

Dari pengakuan tersangka yang ketiga ditangkap yakni AB kepada polisi, diketahui barang haram ini diperoleh dari toke berinisial AS yang hingga kini masih buron (DPO).

“Keempat tersangka ini dipekerjakan oleh AS sebagai kurir yang bergantian, mereka memperoleh keuntungan dari setiap kegiatan, kasus ini masih didalami,” tambahnya. (***)

REKOMENDASI