Forkab Minta K-UPP Calang Taat Aturan

  • Whatsapp
Ketua Forkab, Mawardi (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.net – Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Kabupaten Aceh Jaya meminta pihak otoritas pelabuhan profesional dan menjalankan kewenangannya.

“Pihak kantor unit penyelenggara pelabuhan untuk menjalankan tugas secara profesional” Ujar Mawardi, Ketua Forkab, melalui siaran tertulis yang diterima republikaceh.net, Sabtu (20/3/2021).

Dijelaskan pihaknya, perusahaan yang beroperasi di Pelabuhan Calang diwajibkan melengkapi administrasi yang sesuai peraturan yang berlaku.

“Bila didapati perusahaan yang cacat administrasi, pihak Syahbandar wajib menyampaikan kepada pihak keagenan dan pihak pemilik barang yang bongkar dan muat di Pelabuhan Calang, ini kewenangannya Syahbandar” jelas Mawardi yang akrab di panggil Adi keuangan.

Masih menurut Ketua Forkab, bila pihak otoritas pelabuhan tidak mengambil tindakan terhadap perusahaan yang dokumennya tidak lengkap, maka dapat di duga pihak syahbandar tidak profesional.

“Saran kami Syahbandar terbuka, sampaikan ke pihak pemilik barang dan juga pihak keagenan untuk tidak bekerjasama dengan perusahaan yang tidak lengkap dokumennya, ini harus di buktikan oleh Syahbandar sebagai bentuk profesionalitasnya pihak penyelenggara pelabuhan” demikian Mawardi. (Zahlul Akbar)

 

REKOMENDASI